KETIKA KOPERASI KARYAWAN BANK BTN MENGGELAR RAPAT ANGGOTA TAHUNAN

Jumat, 25 Januari 20190 komentar


KETIKA KOPERASI KARYAWAN BANK BTN 
MENGGELAR  RAPAT ANGGOTA TAHUNAN

Purwokerto, 25 Januari 2019. Hari ini pimpinan Dekopinda Menghadiri  RAT Tutup Buku

Tahun 2018  Koperasi Satria Batara. Selain anggota, pengurus dan pengawas Koperasi Batara, hadir dalam barisan undangan : (i) Pimpinan BTN Cabang  Purwokerto, Bu Woro, yang juga pembina koperasi Batara; (ii) Bapak Teguh Budi, Kabid Koperasi Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kab Banyumas  dan; (iii) muhammad arsad dalimunte, ketua Dekopinda Kab. Banyumas. RAT tergelar di lantai 03 BTN Cabang Purwokerto yang beralamat di Jalan Sudirman, Purwokerto. RAT dimulai sore hari usai jam pelayanan bank tutup, sekitar 16.30 wib.

Mas Awang, Ketua Koperasi  Batara menyampaikan bahwa secara umum koperasi mengalami pertumbuhan. Hal ini merupakan capaian membanggakan dan merefresentasikan kualitas interaksi dan kerjasama segenap unsur organisasi.

Bu Woro, selaku pimpinan BTN Cabang Purwokerto dan juga Pembina,  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kekompakan segenap unsur organisasi. Beliau juga menyatakan daya dukung dan komitmennya. Bahkan, untuk membesarkan koperasi  beliau mendorong semua karyawan untuk menjadi anggota Batara. “Siapa lagi yang membesarkan koperasi kalau bukan kita sendiri”, ungkap beliau.

Bapak Budi teguh yang hadir mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi  dan UKM Kabupaten Banyumas, menyampaikan apresiasi atas keterselenggaraan RAT kali ini. Ini koperasi tercepat diantara  4 (empat) koperasi yang ada di lingkungan perbankan di wilayah Kab. Banyumas. Menurut penilaian beliau koperasi Batara juga memenuhi 3 (tiga) unsur sehat  koperasi, yaitu; (i) sehat organisasi; sehat  usaha dan sehat mental.   

Pimpinan Dekopinda Banyumas, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya terhadap koperasi Batara. “ini koperasi unik, sebab salah satu aktivitasnya sama dengan apa yang di selenggarakan perusahaan Induk tempat koperasi ini bernaung, yaitu BTN (Bank Tabungan Negara). ”, kelakar beliau di awal sambutannya. Beliau juga mengapresiasi capaian koperasi batara yang menunjukkan grafik peningkatan. capain keren ini menandaskan kuatnya persatuan dan kesatuan diantara segenap unsur organisasi koperasi batara. Bung arsad juga nengapresiasi daya dukung dan keberpihakan Ibu Pimpinan BTN Cabang Purwokerto terhadap keberadaan koperasi. Daya dukung yang diberikan tentu berkontribusi besar dalam memupuk semangat berkoperasi dan juga berpengaruh significan terhadap akselerasi tumbuhkembang koperasi batara.

Dalam proses penyampaian LPJ, Mas Awang (sebutan Mas Agus darmawan) selaku ketua, menyampaikannya dalam gaya milenial tanpa mengurangi substansi. Gelak tawa dan keceriaanpun kerap kali hadir disepanjang presentasi beliau. Tampaknya gaya ini tepat dan me-refresentasikan anggota yang mayoritas juga tergolong geenrasi milenial. “ Ini suasana unik dan keren dimana nilai-nilai demokrasi tetep terjaga namun sukses dikemas dalam suasana kegembiraan”.


Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved