ISC : MENAKAR KESIAPAN PASUKAN LASKAR BAWOR MELADENI PERSIS SOLO

Kamis, 14 Juli 20160 komentar

H-3 : MENAKAR KESIAPAN PASUKAN LASKAR BAWOR
MELADENI  PERSIS SOLO


Pelatih Solo, widyantoro, sedang dipusingkan badai cedera yang dialami pasukan Persis Solo. Berbagai strategi alternatif disiapkan oleh juru taktik Laskar Sambernyawa tersebut. “tak ada jalan lain. Saya akan memaksimalkan pemain yang ada. Beberapa yang ada bisa direposisi, sesuai kebutuhan tim dan kemampuan masing-masing”, demikian tandas Widyantoro kepada Harian suara Merdeka (15/7).

Tentu berita ini menjadi angin segar bagi Persibas Banyumas yang akan menjadi lawan Persis Soli di Munggu 17 Juli 2016 nanti di lanjutan kompetisi ISC-B. Apalagi, saat pertandingan itu digelar  Persibas bertindak selaku tuan rumah sehingga kondisi tim Persis Solo mempertinggi peluang untuk meraih poin penuh. Namun demikian, Persis Solo tentu tidak akan menyerah begitu saja. Mereka akan bermain maksimal untuk bisa beranjak dari posisi tengah di klasemen sementara.

Sementara itu, Persibas Banyumas sudah memulai persiapannya sejak Senin 11 Juli lalu. Hanya saja, ada yang berbeda kali ini dimana latihan Persibas tidak lagi di pimpin oleh Coach Putut yang mengundurkan diri, tetapi dipimpin oleh Asisten Pelatih, Ispri. Dalam program latihannya, sebelum meracik strategi dan taktik yang akan dimainkan saat berhadapan dengan Persis Solo, focus pertama Ispri adalah me-refresh kebugaran pemain mengingat seluruh pemain baru saja libur lebaran. Namun, secara mental seluruh pemain pada posisi siap melayani permainan Persis Solo. Semangat Pemain juga begitu menggebu-gebu dan ingin membuktikan bahwa mereka masih layak dibanggakan oleh masarakat Banyumas.  Walau Pasukan Persis Solo sedang dilanda badai cedera, namun hal ini tak membuat  pasukan laskar bawor jumawa. Mereka tetap fokus pada persiapan terbaik demi menghasilkan permainan yang menghibur dan menghasilkan poin maksimal. “kekalahan saat laga kandang melawan Persip Pekalongan tidak boleh terulang lagi”, demikian tandas Om Dimas Gustaman selaku manager. “Persibas harus meyakinkan masyarakat Banyumas lewat prestasinya”, demikian ditekankah oleh Pak Supangkat selaku ketua umum Persibas Banyumas dalam pengarahan saat jelang latihan perdana senin lalu. Sementara CEO PT Persibas, Muhammad Arsad Dalimunte memberikan motivasi kepada seluruh pemain untuk mengerahkan segala kemampuannya di pertandingan hari minggu besok. ”kita harus menunjukkan bahwa kita layak dibanggakan dan didukung. Kita harus menorehkan sejarah yang layak dikenang dan dibanggakan. Satu-satunya alasan kita disini adalah mengibarkan bendera Persibas dan meningkatkan eksistensi sepak bola Banyumas di jagad sepak bola nasional”, demikian Arsad membakar semangat para pejuang Persibas Banyumas.  

Pertandingan ini diprakirakan berlangsung sengit dan syarat psikologis. Apalagi, supporter Persis Solo dikenal sangat loyal dan selalu menemani tim kesayangannya dimanapun berjuang. Demikian juga supporter dan fans Persibas, diyakini akan membanjiri Stadion GSP. Mereka akan memberikan dukungan penuh dan memainkan peran selaku pemain ke-12 yang efektif.


Secara kesejarahan, memang tidak ada kisah buruk diantara 2 (dua) supporter ini.  Namun demikian, Pihak keamanan berinisiatif melipatgandakan personilnya guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan. Semua ingin menyaksikan sepakbola dengan nyaman dan perasaan aman. Atas dasar itu, pencegahan lebih baik dilakukan sejak dini.  
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved