TSC EVENT : PELAJARAN BERHARGA DARI LAWATAN PERSIBAS KE PSGC CIAMIS

Minggu, 15 Mei 20160 komentar



PELAJARAN BERHARGA DARI LAWATAN PERSIBAS  KE PSGC CIAMIS


Lawatan Persibas ke kandang PSGC berakhir dengan tidak begitu manis. Kekalahan dengan skore 4-0 tentu sangat memukul para pemain dan juga supporter setia Persibas yang selalu setia mendampingi kemanapun Persibas bertanding. Ini kekalahan ke dua Persibas setelah dipertandingan pertama takluk di kandang Persibangga Purbalingga dengan skor 2-1. Secara agregat, Persibas satu kali menang dan dua kali kalah serta menduduki peringkat 6 (enam) Grup C Event TSC-B.

Skema bertahan dan mengandalkan serangan
balik ternyata tak cukup bisa menahan laju serangan PSGC yang menekan sejak awal pertandingan. Mereka bermain agressif, disiplin posisi dan tampil ngotot sampai pluit akhir pertandingan di bunyikan wasit. Sebenarnya,  pertandingan menyuguhkan jual beli serangan, namun beberapa peluang Persibas selalu gagal dikonversikan menjadi gol. Sebaliknya, gempuran PSGC berkali-kali sangat merepotkan barisan pertahanan Persibas Banyumas. Skema yang diterapkan PSGC efektif dan komunikasi antar lini terlihat begitu padu. Seringkali para pemain belakang Persibas Banyumas terlihat
kaget dengan skema serangan sehingga menyebabkan salah antisipasi dan kemudian Persibas kemasukan gol. Bertanding di kandang sendiri benar-benar membuat PSGC terlihat begitu kokoh mulai dari pertahanan sampai dengan organisas serangan.   

Semua pemain Persibas terlihat lesu seolah tidak percaya atas hasil akhir pertandingan. Mereka merasa sudah menyajikan yang terbaik dan bermain all out, namun sepertinya semua skema yang coba mereka bangun belum menemukan titik efektivitasnya. Sadar para
pemain sedang down,  Ispri sang asisten pelatih  coba menghibur dan tetap menyemangati pemain sesaat sebelum memasuki ruang ganti.

Ini memang baru pertandingan ketiga dari kompetisi panjang event TSC (Torrabika Soccer Championship). Namun, Persibas harus bisa memetik pelajaran berharga dari kekalahan telak saat menghadapi PSGC Ciamis Kemarin. Persibas harus melakukan evaluasi menyeluruh guna melakukan perbaikan komprehensif di pertandingan berikutnya saat menghadapi Persip Pekalongan nanti di 21 Mei 2016 dimana Persibas Banyumas akan bertindak sebagai tuan rumah. Persibas harus bangkit dan terus membangun perbaikan secara menyeluruh agar senantiasa bisa memuaskan hati dan asa para supporter dan masyarakat penggila bola di wilayah Banyumas.  
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved