PERSIBAS MANTAP MENATAP ISC

Kamis, 21 April 20160 komentar



PERSIBAS MANTAP BANYUMAS MENATAP ISC

ISC (Indonesia Soccer Championship) segera di gelar dan Persibas dipastikan mengambil bagian di event ini. Hasil manager meeting kemarin menegaskan bahwa kick off secara ceremony akan dimulai tanggal 30 April 2016. Berdasarkan hasil drawing Persibas Banyumas satu grup dengan PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persis Solo dan Persika Karawang. Event ISC menggunakan sistem pertandingan home and away yang detail jadualnya akan segera ditetapkan operator dalam beberapa hari ke depan.

Sore tadi, Persibas sudah mulai berlatih di GOR Satria. Walau belum lengkap secara tim, namun latihan berjalan serius dibawah pimpinan asisten pelatih, yaitu Mas Ispri dan Adel. Latihan dihentikan sejenak untuk mendengar pengarahan dan motivasi dari Manajer Tim, CEO PT Persibas dan Pengurus Persibas Banyumas. Dimas Gustaman selaku manager tim menyampaikan kepastian Persibas Banyumas mengikuti event ISC. Lanjutannya, beliau menyampaikan pembentukan tim berikut hak dan kewajibannya akan segera di finalisasi sehingga semua pihak yang terlibat dalam tim memiliki kepastian dan ketenangan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing.    

Sehari sebelumnya, 4 (empat) pemain yang biasa langganan listing di line up Persibas mengundurkan diri dan memilih bergabung dengan salah satu  tim di lingkungan Jawa Tengah, yaitu :  David, Bagyo, Bilton dan Rizal.  Atas sikap ke-4 (empat) pemain ini, Persibas memilih bersikap bijak dan menghormati pilihan yang telah mereka ambil. Pindahnya keempat pemain ini tidak terlalu memusingkan karena saat ini banyak pemain yang sedang ingin bergabung dengan barisan Persibas Banyumas. 2 (dua) diantara pelamar yang sedang diertimbangkan adalah Cecep Maulana dan Egi Hadiaytmiko. Cecep Maulanda biasa berposisi sebagai gelandang dan sudah malang melintang di berbagai klub di tanah air. Sementara itu, Egi Hadiyatmiko pernah menghuni timnas U-19 pada tahun 2014 dan juga pernah mengenyam salah satu klub di di uruguay dan terbiasa berposisi sebagai stopper. Catatan perjalanan kedua pemain ini menarik perhatian segenap pengurus Persibas dan segera dipanggil untuk diuji Tim Pelatih. Disamping itu, pemain lokal potensial juga layak diuji cobakan sebagai bagian dari pembinaan jangka panjang. Sementara itu, disisi pelatih akan dikepalai langsung oleh coach Putut Wijanarko yang dalam 2 (dua) hari ini akan segera bergabung dan memimping langsung persiapan kesebelasan Persibas Banyumas.    

Dipenghujung rakor sore ini disimpulkan segenap para pejuang Persibas siap menjelang ISC, mulai dari manajemen, pelatih dan tim. Satu hal yang menjadi catatan, keikutsertaan Persibas di ISC tidak mau jadi tim pelengkap atau tempat tim lain mendulang poin atau keuntungan. Persibas akan all out mengibarkan panji-panji perjuangan demi nama harum Banyumas. Segenap unsur telah menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam kesolidan yang saling menjaga dan menyemangati. Persibas harus mencatat sejarah baru. Status new comer di level profesional tidak akan membuat Persibas minder menghadapi tim manapun, tetapi justru momentum mencuri perhatian dan menandaskan eksistensi. Persibas Go...Go Persibas.....!!!!
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved