PERSIBAS AKAN MEMBUAT SEJARAH BARU SEPAK BOLA JAWA TENGAH..AKAN KAH?

Minggu, 28 Juni 20150 komentar




Malam ini, partai hidup mati akan di gelar di Stadion jatidiri, Semarang. 2 (dua) tim yang baru saja menjadi “rival baru” akan berhadapan di leg 02 Semifinal Kapolda Cup 2015, yaitu PSIS Semarang vs Persibas Banyumas. Semua sudah mengerti bahwa Persibas Banyumas adalah pendatang baru di level Divisi Utama, namaun rekam jejak pra-musim dan juga di sepanjang pegelaran Kapolda Cup 2015, telah menjadikan Persibas disegani dan bahkan mulai ditakuti para lawan.   




Malam ini, 2 (dua) tim akan bertemu kembali di Semifinal leg ke-02. Pertandingan ini merupakan lanjutan pertemuan pertama dimana setelah PSIS berhasil menekuk Persibas Banyumas di GOR Satria Purwokerto dengan skor 1-0 yang diwarnai ragam kontroversi di sepanjang pertandingan. Mungkin saja, nurani para pemain PSIS pun membenarkan bahwa kemenangan menekuk Persibas Banyumas di pertandingan I tepat didefenisikan sebagai kemenangan yang kurang memuaskan atau meng-enak kan hati.

Pagi tadi sekitar pukul 07.00 wib, segenap pemain dan official Persibas Banyumas beranjak ke kota Semarang dengan menggunakan Bis plus  2 (dua) mobil. Dalam sambutan pelepasan ditegaskan “bermainlah nothing to loose, penuh kesabaran dan cerdas melihat moment”. Semua menyadari tak akan mudah bemain di kandang PSIS Semarang, apalagi melihat apa yang telah terjadi di pertemuan pertama. Namun, bukan berarti harapan tak ada, tergantung bagaimana memaknai ketertinggalan 1-0, apakah akan menjadi lipatan energi ataukah akan melemahkan semangat dan sekaligus memberi tim lawan lipatan energi untuk emenyarangkan bola ke dalam gawang Persibas. Persibas harus mampu memanfaatakan beban berat PSIS yang pasti mentargetkan menang. Persibas harus bisa keluar dari tekanan dan bermain enjoy.  Semua tergantung pemaknaan, semua tergantung bagaimana kejelian melihat ini sebagai peluang untuk menorehkan prestasi. Pasca usai pelepasan, dengan semangat 45, satu per satu pemain dan official memasuki bis dan kemudian memulai perjalanan ke kota Atlas.    

Malam ini, jam 21.00 wib segenap pahlawan Banyumas akan berjuang menorehkan satu sejarah. Tanpa beban tetapi dengan semangat membubung, Persibas akan melakoni laga ini dengan fair play. Catatan penguasaan bola 51% dan gol finalty yang dianulir wasit merupakan 2 (dua) fakta bahwa Persibas tak pantas dianggap remeh. Disamping itu, berangkatnya fans maniak ke Semarang akan menjadi pemain ke-12 yang efektif. “Rika ora dewekan”..............

Apa yang akan terjadi?. Masyarakat Banyumas khususnya pencinta sepak bola berharap akan lahir sejarah dimana sebagai pendatang baru di kasta Divisi Utama akan menaklukkan PSIS dikandangnya sendiri dengan cara yang elegan. Malam ini adalah peluang terbaik yang pernah ada untuk membuktikan bahwa Persibas bukan klub kemarin sore dalam urusan sepak bola.

Semoga malam ini slogan “better Banyumas” akan menyemangati seluruh pemain Persibas untuk berjuang sampai titik darah penghabisan. Salam juang Persibas...!!!!
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved