KADIN BANYUMAS MENGHADIRI SHOW PRODUK UMKM YANG DIGELAR DISPERINDAGKOP BANJARNEGARA DI KAB. BANYUMAS

Sabtu, 24 November 20180 komentar


KADIN BANYUMAS MENGHADIRI SHOW PRODUK IKM YANG DIGELAR DISPERINDAGKOP BANJARNEGARA DI KAB. BANYUMAS

Sabtu, 24/22/2018. Hari ini Kadin Banyumas mengirim delegasinya ke satu agenda yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, koperasi, usaha kecil dan Menengah Kab, Banyumas, yaitu Gelar  Produk Industri Kecil  Menengah Kab. Banjarnegara. Uniknya, perhelatan ini dilangsungkan di Purwokerto, tepatnya di Aula Table 9, Jalan HR Boenyamin, Pabuaran, Purwokerto.  Pemilihan tempat di
wilayah kab. Banyumas ini dimaksudkan dalam meningkatkan kerjasama antara pelaku Industri Kecil Menengah Kabupaten Banjarnegara dengan pelaku usaha Kab. banyumas.

Disamping Pemkab Banjarnegara dan para pelaku industrinya, hadir diacara ini Hipmi BPC Banyumas, Pebemas, Keluarha UMKM Banyumas, LPPM Unsoed dan Kadin Banyumas. Untuk acara ini, Kadin Banyumas mengirim 2 (dua) orang pengurusnya, yaitu Bung Dimas Goestaman dan Mbak Putri.  Kadin banyumas juga membawa rombongannya dari barisan
UMKM yang dikomandani oleh  Bung Cocos Trisada yang terdiri dari Ajenk, pupung, Ety yoghurt dan Dasa.

Agenda ini terkemas keren dan dibalut dalam suasana santai dan bersahabat. Dalam penjelasannya, Pemkab Banjarnegara melalu dinas perindustrian dan perdagangan bermaksud memperkenalkan IKM -IKM di lingkungan Banjarnegara dengan harapan akan terbangun peluang kerjasama dan juga investasi. Disisi lainm agenda ini juga turut memperkenalkan dan sekaligus mengakrabkan para pelaku usaha di lingkungan Kab. Banjarnegara dan juga Kab, Banyumas. Beberapa produk hasil pelaku UMKM Kab. Banjarnegara  pun di gelar sehingga terdeskripsi jelas tentang geliat UMKM yang multy talent.

Ini sebuah pegelaran yang keren dalam mengabarkan dan mempromosikan tentang Kab. Banjarnegara, khususnya tentang geliat UMKM berikut potensi investasinya. Kreativitas semacam ini layak diapresiasi dan sangat meng-inspirasi. Ini cara menjemput bola yang brilian”, ungkap Dimas Goestaman meng-apresiasi perhelatan acara ini. Sementara itu perwakilan delegasi Kadin Banyumas yang berasal dari pelaku  UMKM,Bung Cocos Trisada, juga menyatakan hal senada dan berharap Kab. Banyumas juga menggelar agenda serupa di kota-kota lain sehingga terbnagun peluang akselerasi tumbuhkembang UMKM.

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved