Meng-Campaign Koperasi Kepada Masyarakat

Senin, 13 Agustus 20180 komentar


Meng-Campaign  Koperasi  Kepada Masyarakat


Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas menggelar sosialisasi  prinsip-prinsip perkoperasian  untuk pengurus/pengelola pra koperasi Kabupaten Banyumas di tiga lokasi berbeda, yaitu :  (i) Desa Liompah kuwus, Kec sumbang; (ii) Kalisalak Kec. Kebasen; (iii)  Desa Batuwanten, Kec. Cilongok. Agenda ini bertutut-turut di gelar tanggal 7,8 dan 9 Agustus 2018.

Agenda ini juga menghadirkan  beberapa narasumber, yaitu; (i)  dari pengurus dekopinda  ( Bapak Muhammad Arsad Dalimunte,SE,Ak dan Bapak Herliana,SE)
dan ; (ii) juga Wakil Ketua P-KPRI Kab. Banyumas (cq. Bapak H. Kuswandi).

Dalam sambutanya, Bapak Sutoro, perwakilan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi & UMKM menyampaikan bahwa begitu  banyak potensi Desa Kalisalak yang bisa digali dan dikembangkan. Sebagai satu data pendukung atas kesimpulan  itu,  Desa Kalisalak merupakan desa paling strategis diantara desa di lingkungan Kec. Kebasen.

Sementara itu, Bapak Lurah menyampaikan bahwa warga Banyumas harus  tahu dan faham koperasi, sebab  koperasi  pertama di Indonesia lahir di Banyumas.  Beliau berharap koperasi  bisa mendongkrak perekonomian, khususnya di Desa kali Salak. Banyak  usaha yang di kelola oleh masyarakat dan sangat potensial di bina, antara lain ; (i) pengusaha las; (ii)  usaha hasil pertanian seperti emping, sriping dan makanan kecil  dan lainnya sebagaiinya. Mereka juga belum terkelola secara kelembagaan, sehingga lebih berpeluang tumbuhkembang. 




Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved