Persibas Banyumas Menghimpun Energi Menjelang Babak Baru Pegelaran Liga 03

Minggu, 11 Maret 20180 komentar


Persibas Menghimpun Energi Menjelang Babak Baru Pegelaran Liga 03

“Ekssitensi  Persibas” harus tetap eksis. Semangat ini yang menjadi inspirasi tergelarnya pertemuan sore ini, minggu 11 Maret 2018. Pertemuan ini dihadiri oleh Para Pengurus Persibas, Direksi PT Persibas, Group Supporter Bombastik, Ultras dan SSCS. Rapat di moderatori oleh Pak Karsidi, Sekjen Persibas Banyumas

Dalam prolognya, pak Karsidi menyuguhkan joke pantun yang keren dan mengundang senyum segenap peserta rapat, “



Kita semua sebagai konseptor
Namun ada kalanya sebagai aktor
Walau beraktivitas kita mesti tekor
Namun keuntungan kita jadi kesohor.
Jika Persibas ingin moncer
Mari semua pihak berfikir encer
Kalau ada masalah jangan geger
Mencari uang walau harus nyawer.

Kondisi kita terpuruk, namun bukan berarti kita berhenti. Niat Persibas menembus liga I berujung tragis oleh dinamika yang kurang berpihak. Bahkan regulasi memaksa Persibas Banyumas ke Liga 03. Kompetisi akan segera  di mulai dan Persibas Banyumas harus mulai bersiap-siap.  Hutang sebelum degradasi dan beban akan ditambah merupakan 2 (dua) faktor besar. Untuk urusan hutang, secara  bertahap para pengurus  urunan mencicil kewajiban, baik kepada pemain atas gaji yang belum dibayar maupun biaya catering yang masih terhutang”, demikian ungkap Ketua dalam prolognya.

Sebagai informasi,  di liga 3, operator  memberi ticketting, supporting pengusaha, supporting supporter dan pecinta sepak bola, donasi para pengusaha dan lain sebagainya. Sistem gotong royong juga akan ditempuh dalam mencukupi semua kebutuhan tim, seperti memberdayakan pelaku usaha rumah makan untuk men-support kebutuhan makan.  
subsidi sebesar Rp 75.000.000. Atas hal itu, untuk mendukung kesiapan bertarung di liga 3, maka perlu meng-optimalkan sumber-sumber lain seperti hasil

Liga 03 akan di gelar Juni 2018. Regulasi juga mengatur bahwa usia pemain 23 tahun dan hanya diberi 3 pemain senior yang usianya diatas 23 tahun. Dalam rancang besarnya, Persibas Banyumas akan memilih 2 (dua) pilihan, yaitu : Paket 1 target lolos ke liga 02; (ii) Paket 2 target bertahan di liga 03. Pada pilihan mana yang akan diambil sangat tergantung kondisi keuangan final nantinya.
Sebagai catatan khusus, Persibas Banyumas juga wajib ikut Liga Indonesia sebagai syarat untuk menjadi kontestan liga 03. Oleh karena itu, pembentukan tim harus disegerakan. Sejalan dengan itu, Persibas harus segera melakukan persiapan sesegera mungkin.

Dalam skenarionya, keikutsertaan di liga Indonesia menjadi sasaran antara dan keikutsertaan liga 03 menjadi fokus yang diarus utamakan. Kepesertaan di liga Indonesia akan diwajikan sebagai ajang warming up dan menilik kualitas tim”, demikian disampaikan Pak Supangkat, Ketua Persibas Banyumas.

Yusti mewakili Bombastik meng-apresiasi diadakannya pertemuan ini sebagai tindaklanjut atas Basecamp Bombastik. Dalam sambutannya, Bung Yusti menyampaikan beberapa hal :
pertemuan pertama yang diinisiasi oleh Bombastik beberapa waktu lalu di
1.    Sejujurnya kami kaget dan baru tahu hari ini kalau Persibas degradasi ke liga 03.
2.    kedepan perlu antisipasi yang lebih baik agar persoalan atau permasalahan masa lalu tidak terulang kembali.     
3.    Bombastik berharap Persibas memilih target berprestasi dan bukan hanya sekedar berpartisipasi. Persibas Banyumas harus kembali ke liga 02.
4.    Tanggal 18 Maret 2018, Bombastik akan menggelar satu agenda kepedulian terhadap Persibassupporting terhadap kesiapan tim.   
yang terkemas dalam acara entertain. Event ini bersamaan dengan HUT salah satu Korwil Persibas. Hasil agenda ini akan diserahkan kepada para pengurus sebagai
5.    Perlu nya peningkatan profesionalisme pengelolaan sehingga memiliki visi dan misi yang jelas.
  
Perwakilan Supoorter Ultras menyampaikan harapannya :
1.    Pengelolaan lebih transparansi dan pemerataan informasi seputar Persibas.
2.    Sepakat untuk membentuk Tim dengan target prestasi dan bukan sekedar berpartisipasi.

Perwakilan Supporter SSCS menegaskan sepakat dengan usulan Bombastik dan SSCS.

Kembali ke liga 02 adalah target yang disepakati. Untuk itu, tim yang harus dibentuk adalah tim yang memiliki kemampuan berprestasi. Bergandeng tangan dan bergotong royong harus menjadi modal terbesar Persibas dalam mencapai mimpi besarnya. Untuk mendukung itu, Sang Ketua juga berharap Supporter berpartisipasi dalam kepanpelan. Disamping itu, ketua juga berharap agenda “sharing pendapat” diselenggarakan minimal 1 (satu) kali satu bulan. Dengan demikian, semua informasi akan tersampaikan secara menyeluruh dan evaluasi dilakukan secara terus menerus.     

Mas Danan selaku wakil ketua Persibas menyampaikan kesepakatannya agar target Persibas di liga 03 adalah prestasi. Kita harus berbesar jiwa atas persoalan dinamika Persibas di penghujung kompetisi dimana secara regulasi  seharusnya  Persibas tetap ada di liga 02. Kita tidak boleh menyerah dan harus terus berjuang demi eksistensi Persibas Banyumas.

Pak Abidin, pengurus Persibas dan juga ketua Panpel saat Persibas melakoni di ajang liga 02 yang lalu,  menyampaikan kesepakatan atas kesimpulanmas doni  salah satu supporter Bombastik tentang adanya beberapa penonton siluman yang masuk tetapi tidak membayar tiket. Panpel sudah berupaya maksimal, namun memang masih perlu pembaruan cara sehingga terbentuk efektivitas control dan pengendaliannya.  Semoga ke depan panpel lebih maksimal dalam mengantisipasi kebocoran ini.    

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved