KETIKA AKSI PERUBAHAN ITU BERLANJUT....

Kamis, 30 Maret 20170 komentar

KUD PERUBAHAN ediisi lanjutan
  
 PROLOG

Hari ini, 50-an KUD di Lingkungan Propinsi Jawa Tengah berkumpul di Hotel Grand Candi, Semarang. Agenda ini di inisiasi oleh Kementrian Koperasi dan UMKM RI dan di dukung oleh Dinkop Prop Jawa Tengah. “Perubahan” adalah tema yang menjadi fokus. Agenda “Perubahan” dijadikan sebagai fokus karena keinginan kuat untuk memperbaiki keadaan yang lebih baik dan men-sejahteraan segenap stake holder.   

Segenap peserta dibangunkan keyakinannya bahwa sesungguhnya setiap orang punya kebisaan untuk melakukan perubahan sepanjang ada kemauan. Capaian-capaian di waktu lampau  dijadikan sebagai inspirasi semangat bahwa sesungguhnya banyak hal yang bisa dilakukan. Kalau realitas mayoritas koperasi dikekinian kurang menggembirakan, hal ini harud dibaca sebagai “peluang besar” untuk melakukan kebaikan-kebaikan baru.
Hal ini diwujudkan dengan langkah-langkah cerdas yang melahirkan harapan-harapan baru. Dengan demikian, semua unsur organisasi koperasi merasa berbahagia dan sejahtera.

Semua menyadari “perubahan” ini adalah perjuangan panjang. Namun, perubahan tidak pernah ada bila langkah nyata tidak pernah dimulai. Saatnya berfikir visioner dan berkeinginan kuat mewariskan hal-hal baik kepada generasi berikutnya.


Kopkun Institute dan Dekopinda berkesempatan menyuarakan koperasi
perubahan dalam momentum strategis ini. Dari Kopkun Institute hadir  beberapa prsonal yaitu Mas Herry yang kesehariannya adalah aktivis sosial, Mas Sarwono yang kesehariannya sebagai general Manager KPRI NEU Banyumas, Mas Aviv  yang kesehariannya sebagai Manager Organisasi  KPRI Sehat RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto. Sementara itu, dari Dekopinda Banyumas hadir Muhammad Arsad Dalimunte. Mas Luwarso juga hadir dalam kapasitasnya sepagai penggagas Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR), sebuah simbol perjuangan perbaikan nasib petani. Dihari kedua ini juga hadir Pak Bima yang kesehariannya sebagai sekretaris Dinas Koperasi Prop Jawa Tengah dan  Bapak Situmorang  Asisten Deputi Produksi Kemenkop RI.    


MATERI











Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved