ISC : Persibas Jelang Lawan PSCS Cilacap

Minggu, 21 Agustus 20160 komentar

Minggu pagi tadi, skuad Persibas Banyumas menggelar latihan dan rencananya sore nanti juga akan latihan lagi.  Kalau di latihan perdana pasca libur latihan seminggu, porsi latihan sabtu sore kemarin baru pada conditioning pemain, di minggu pagi tadi semua pemain  sudah mulai memasuki sesi latihan berat. Latihan langsung dipimpin oleh Sang Coach Gatot Barnowo. Semua pemain tampak begitu bersemangat mengikuti rangkaian program latihan. Keceriaan dan sesekali canda tawa menyelingi latihan pagi ini. Kemenangan di kandang Persika Kerawang dengan skor 2-1 minggu lalu tampaknya telah menjadi tambahan motivasi dan percaya diri. Hal ini bisa dimaklumi, sebab kemenangan itu dicetak dikandang lawan sehingga memiliki nilai pestige yang berlibat dibanding dikandang sendiri. Apalagi, dalam pertandingan minggu lalu, Persibas Banyumas terlebih dahulu kalah 1-0 dan kemudian membalik keadaan dengan skore 2-1. Kemenangan Persibas minggu lalu juga sekaligus telah mencoreng keangkeran kandang Persika Kerawang dimana beberapa club mapan peserta turnamen ISC-B harus rela takluk dan pulang dengan hasil hampa. 

Minggu depan, Persibas banyumas akan melakoni laga kandang syarat emosional, yaitu PSCS Cilacap. Derby panginyongan ini hampir bisa dipastikan akan dibanjiri oleh supporter loyal tim tuan rumah, Persibas Banyumas. Alasan kuatnya adalah tensi psichologis antar supporter kedua klub ini yang belum kunjung reda dn masig tinggi sejak gesekan yang terjadi di ajang bupati banyumas Cup beberapa waktu lalu. Bahkan, saat leg I tunamen ISC dimana Persibas  harus bertandang ke basecamp PSGC, supporter Persibas memilih untuk tidak berangkat demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, bisa jadi dipertandingan besok PSCS pun harus ikhlas bila bertanding tanpa pendukung setianya sebagaimana dirasakan Persibas Banyumas saat bertandang ke Cilacap.


Sebagai bagian dari persiapan, pelatih pun berfikir keras meracik tim sebab kemenangan adalah harga mati. Coach Gatot, tim pelatih dan segenap pemain pun menyadari bahwa pertandingan besok tidak sekedar memperoleh poin penuh, tetapi juga tentang harga diri dan eksistensi dalam urusan sepak bola. Semoga kemenangan Persibas di kandang Persika Kerawang minggu lalu menjadi inspirasi motivasi dan  percaya diri dalam melakoni derby panginyongan di minggu besok.  
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved