ISC: KETIKA PERSIBAS MENANG DIKANDANG PERSIKA KERAWANG

Minggu, 14 Agustus 20160 komentar

KETIKA PERSIBAS MENANG DIKANDANG PERSIKA KERAWANG

 
Un-believe it...mungkin kata itu mewakili apa yang terjadi tadi sore. Speechless...itu yang dirasakan semua official Persibas begitu pluit akhir dibunyikan wasit. Bagaimana tidak..Persibas menundukkan Persika kerawang dihadapan ribuan supporter fanatiknya, walau sempat tertinggal 1-0. Ini terasa begitu mengharukan setelah serangkaian hasil kurang menggembirakan dibeberapa
pertandingan terdahulu. Bahkan beberapa pemain dan official tidak dapat menahan haru dan meneteskan air mata bahagia.

Ada beberapa catatan yang membuat kemenangan ini terasa special dan menjadi sesuatu yang amazing serta membuat speechless banyak pihak, yaitu :
1.      Skuad Persika Kerawang berbeda dengan saat awal ISC di gelar. Pasca beberapa
kekalahan di awal turnamen (termasuk kalah dikandang Persibas Banyumas), Persika Kerawang melakukan perombakan tim dan memasukkan 7 (tujuh) pemain baru yang pernah berlabuh di ISL. Langkah ini mendatangkan hasil luar biasa dan kandang mereka pun menjelma menjadi angker. PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, Peesip Pekalongan  adalah beberapa contoh tim peserta turnamen ISC-B yang menjadi korban saat bertandang ke homebase Persika Kerawang. Oleh karena itu, kekecewaan luar biasa dan amarah supporter saat ditaklukkan Persibas tadi sore sangat bisa difahami. Bahkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, skuad Persibas Banyumas harus dikawal ketat perugas keamanan saat keluar stadion.
2.      Supporter setia Persibas Banyumas sangat “rindu kemenangan”. Bahkan sebagian dari supporter Persibas sudah patah arang dan enggan datang ke stadion GSP (Gor Satria Purwokerto) saat Persibas Banyumas bertanding. Bahkan kekecewaan mereka seperti mulai memuncak. Hal ini terlihat dari ragam kritik dalam ragam bentuk, mulai dari spanduk, nyanyian dan kalimat-kalimat bernada kekecewaan di media sosial. Oleh karena itu, keberhasilan menundukkan Persika kerawang sore tadi menjadi begitu special dan mengharukan, apalagi dilakukan di kandang lawan yang didukung ribuan supporter fanatiknya. Disatu sisi, hal ini menjadi hadiah bagi supporter setia yang memiliki kesabaran dan kesetiaan yang tak pernah pudar, disisi lain  juga sebagai “penawar kesimpulan” yang terlanjur mulai miring disebagian supporter fanatik Persibas Banyumas atas sederetan hasil yang kurang menggembirakan disebelumnya.
3.      Apresiasi dan catatan khusus tentang kinerja Coach Gatot. Ini pertandingan ketiga coac Gatot sejak menangani Persibas Banyumas. Walau kalah di pertandingan perdananya saat bertandang ke Persik Pekalongan, namun perubahan cara main Persibas mendatangkan apresiasi dan sekaligus membangkitkan kepercayaan publik sepak bola Banyumas, khususnya supporter setianya. Hanya saja, asa ini berubah menjadi kekecewaan teramat sangat saat seminggu kemudian Persibas Banyumas dibantai PSGC Ciamis dengan skore 3-0 tanpa balas. Ironisnya, hal ini terjadi saat Persibas Banyumas bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, kemenangan kali ini menjadi jawaban atas tanya tentang kepiawaian beliau  dalam membesut sebuah tim. Kalau memang proses peralihan mindset bermain bola skuad Persibas menunjukkan titik efektivitasnya saat ini, maka hal ini memberikan gambaran harapan ke depan. Namun, prediksi itu akan kembali terjawab di 2 (dua) pertandingan terakhir Persibas Banyumas, yaitu saat menjamu PSCS Cilacap dan saat tandang ke kandang PSIS Solo di partai pamungkas. 
4.      Cara bermain skuad Persibas sangat berbeda dan sangat luar biasa. Tanpa rasa gentar, mereka bermain enjoy dan terus melancarkan serangan lewat berbagai skema. Kebobolan lebih dahulu tidak membuat mereka ngelokro, tetapi malah membuat mereka lebih menggila. Para pemain Persibas tidak terpancing  dengan ragam trik dan tetep fokus pada permainan. Riuh dan sorak  ribuan pendukung tuan rumah tidak menciutkan nyali dan bahkan membuat semangat dan energi berlipat untuk membuat sejarah manis dan sekaligus memberi kado kesedihan bagi Persika Kerawang. Di sepanjang keikutsertaan pada turnamen ISC ini, percaya diri dan ketenangan luar biasa semacam ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Semoga ini bukan akhir capaian, tetapi awalan yang memberi harapan ke depan dan bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakt pencinta sepak bola Banyumas.

Akankah hasil positif dan cara bermain luar biasa seperti tadi sore akan terus berlanjut?. Semoga, para pemain, pelatih dan official tidak cepet berpuas diri atau larut dalam euforia. Semoga, rasa syukur atas kemenangan special hari ini tetap mewujud dalam kerendahan hati dan dilanjutkan dengan berlatih lebih keras lagi. Amin...

Selamat atas capaian keren ini....!!!!!  Semoga kemenangan ini menumbuhkan kembali kepercayaan supporter dan pencinta sepak bola di Banyumas


Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved