Anak Kecil Pun Mencintai Sepakbola

Minggu, 21 Agustus 20160 komentar

Anak Kecil Pun Mencintai Sepakbola



Seperti biasa, setiap minggu pagi GSP (GOR Satria Purwokerto) dipenuhi masyarakat yang memanfaatkan minggu pagi untuk berolah raga, sekedar jalan-jalan  dan atau sengaja mencari makanan di lingkungan GOR yang beberapa tahun terakhir ini telah menjelma menjadi sentral kuliner. Para pedagang selain makanan pun tidak ketinggalan memanfaatkan moment disetiap minggu pagi ini untuk menjajakan makanan. Oleh karena itu, tidak berlebihan berkesimpulan kalau GSP adalah salah satu tempat pavourite masyarakat Purwokerto menikmati minggu pagi disamping alun-alun, andagpangrenan dan lain sebagainya. Alasannya sederhana, GSP tidak saja menawarkan ragam jenis makanan dan atau barang dagangan denga harga lebih terjangkau, tetapi juga tersedianya ragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berolah raga. Oleh karena itu, tak heran kalau lapangan sepak bola GSP tidak saja  dimanfaatkan oleh Persibas Banyumas untuk menggelar latihan, tetapi juga oleh masyarakat yang meanfaatkan lapangan maupun sisi lapangan untuk berolah raga. Sebagian lagi ada yang sengaja duduk di tribun penonton sambil menikmati makanan yang  mereka bawa masuk ke dalam.
 
Ada yang menarik perhatian diantara orang-orang yang ada dalam stadion sepakbola, yaitu seorang anak kecil berumur kurang lebih 2 (dua) tahun yang berlari-lari dalam lapangan dan diikuti oleh ibunya. Lengkap dengan jersey salah satu club terkenal dibenua eropa bernomor punggung 8, anak ini berlari lincah sambil menggiring bola meninggalkan ibunya yang membuntuti dan kemudian masuk ke tengah-tengah pemain Persibas yang sedang memasukan sesi latihan penutup. Wajahnya yang lucu dan ganteng serta selalu menebar senyum lugu membuat kehadirannya mengundang perhatian dan senyum para pemain Persibas Banyumas dan tidka ketinggalan tim pelatih. Apalagi anak ini terus menggiring bola  mengitari formasi lingkaran para pemain Persibas. Kehadiran anak ini pun menambah keceriaan latihan pagi ini dan mengundang senyum seluruh pemain, pelatih, CEO Persibas yang kebetulan hadir meninjau latihan, sebagian orang yang kebetulan sedang berada di dalam stadion dan tidak ketinggalan ibu dari anak kecil ini. Sayangnya, redaksi lupa menyanyakan nama anak ini namun sempet mengabadikan beberapa aksi lucu dan lugu anak ini.


Sepak bola memang olah raga yang paling me-masyarakat dan mem-bumi. Sepak bola tidak saja menjadi olah raga rakyat, tetapi olah raga semua kalangan dan generasi, tidak terkecuali anak kecil sekalipun. Seringkali orang tua membelikan bola untuk mainan anaknya dan tanpa disadari hal ini telah menjadi proses kaderisasi alamiah dalam urusan kecintaan terhadap sepak bola. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau ada sebuah pegelaran pertandingan sepak bola, stadion dipenuhi semua unsur generasi termasuk anak kecil. Hal serupapun terlihat setiap kali Persibas Banyumas bertanding di GSP (Gor Satria Purwokerto).    
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved