ISC : DATANG BUKAN UNTUK MEMBERIKAN HADIAH KEMENANGAN

Jumat, 03 Juni 20160 komentar

DERBY “PANGIYONGAN”:
PERSIBAS DATANG BUKAN UNTUK MEMBERIKAN HADIAH KEMENANGAN BAGI PSCS

“Derby Pangiyongan” ini pasti seru dan sarat dengan psikologis. Disatu sisi Persibas Banyumas ingin bangkit sesudah 2 (dua) kekalahan beruntun di pertandingan sebelumnya dan disisi lain PSCS sedang memiliki percaya diri tinggi usaha mengalah Persis Solo di pertandingan minggu lalu.  Sementara itu dari sisi supporter juga pasti berpengaruh tinggi terhadap iklim pertandingan. Indikasi ini terlihat bagaimana beberapa orang supporter loyal PSCS Cilacap memberi tekanan psikologis saat Persibas Banyumas menggelar latihan ringan di stadion Wijayakusuma Cilacap kemarin sore menjelang
maghrib. Para pemain dan Official Persibas memilih untuk tetap fokus pada latihan dan menganggap sikap dan kalimat-kalimat para fans yang kurang pas itu sebagai ekspresi kecintaan mereka terhadap PSCS.

PSCS tentu tidak mau kehilangan muka didepan supporternya sendiri. Namun, Persibas datang ke Ciacap bukan untuk memberikan hadiah kemenangan bagi PSCS. Persibas datang dengan target memperoleh poin sebagaimana tekad Coach Putut yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Persibas datang ke Cilacap bukan tanpa misi, yaitu perbaikan
reputasi. Boleh saja sampai saat ini PSCS sebagai pemuncak klasemen, tetapi itu bukan berarti jaminan kalau PSCS dengan mudah bisa menyarangkan bola ke gawang Persibas. Boleh saja tuan rumah memiliki percaya diri akan sukses memborbardir barisan balakang Persibas, namun Pemain Persibas pasti akan memberikan perlawanan sengit yang dikemas dalam paduan antara skill mengolah bola dan kesabaran bermain.

Satu hal yang mungkin saja terjadi, posisi pemuncak klasemen dan harapan tinggi supporter tuan rumah justu bisa membuat para pemain PSCS dalam tekanan tinggi sehingga tidak bisa bermain lepas. Bila hal ini yang terjadi, maka Pemain Persibas harus bermain lepas dan mengambil keuntungan dari situasi ini.

Mungkin saja Pasukan Coach Aris akan mengambil inisiatif menyerang, namun Coach Aris pasti sangat hati-hati mengingat  serangan balik Persibas Banyumas tergolong berbahaya dan efektif. Hal ini setidaknya beliau akui di koran harian Radar Banyumas (Sabtu,04 Juni 2016). Sementara itu, di Koran Harian Suara Merdeka (Sabtu,04 Juni 2016), melihat 2 (dua) kekalahan Persibas dipertandingan sebelumnya bisa jadi sebagai inspirasi lipatan energi pembuktian. Keberangkatan satu hari sebelumnya menuju Cicalap sesungguhnya juga berpesan bahwa Persibas Banyumas dalam kondisi siap fight dengan kesebelasan PSCS Cilacap.

Pertandingan ini memang tidak mudah bagi Persibas mengingat bermain dikandang lawan. Namun, berjuang tidak mengenal tempat dan semangat untuk memberikan yang terbaik harus menjadi komitmen profesional dari segenap pemain dan Tim Pelatih.

Menarik untuk melihat apakah skema 3-5-2 yang akan diterapkan oleh Persibas Banyumas bisa menghambat laju pasukan Coach Aris yang akan bermain dengan skema 4-2-3-1.


Salam Juang Persibas.........!!!!
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved