TSC : PERSIBAS BANYUMAS BELAJAR BERSAMA “MENJADI PRIBADI MENGESANKAN”

Selasa, 10 Mei 20160 komentar



BELAJAR BERSAMA : “MENJADI PRIBADI MENGESANKAN”

Sore ini, Rabu 11 Mei 2016, untuk kedua kalinya Pemain Persibas akan diberi pelatihan “Sikap dan Mental”. Kalau pada pertemuan pertama pelatihan di ampuh oleh Om Dimas yang juga manager tim Persibas di Event ISC-B, untuk pelatihan kedua di ampuh oleh Bang Arsad yang kebetulan CEO PT. Persibas. Kalau di pelatihan pertama bertemakan “respon”, pelatihan kedua ini mengambil tema “membangun pribadi yang mengesankan”.

Ada yang berbeda di pelatihan kali ini dari sisi kepesertaan. Pelatihan kali ini juga akan
mengundang delegasi grup supporter Persibas. Masing-masing Grup Suporter diberi kesempatan mengirimkan 2 (dua) orang delegasinya. Ada beberapa hal yang ditargetkan dari pelibatan delegasi supporter ini, antara lain :
1.      Peningkatan wawasan dan pembangunan karakter. Lewat pelatihan ini, maka delegasi masing-masing supporter diharapkan menularkan kepada segenap anggotanya. Pelatihan semacam ini juga diharapkan akan menjadi satu budaya baru yang diharapkan juga di gelar oleh masing-masing grup supporter. Dengan demikian, kebermanfaatan berstatus sebagai anggota grup supporter menjadi meluas tidak sebatas urusan sepak bola semata, tetapi juga bisa berkaitan dengan pembentukan karakter yang akan berguna dalam kehidupan mereka ditengah masyarakat.
2.      Membangun semangat serupa dan penyatuan energi dalam mendukung laju prestasi Persibas Banyumas di kancah persepakbolaan nasional. Sebagaimana diketahui bersama, Persibas Banyumas baru saja promosi ke level Divisi Utama dan sekaligus menandai perpindahan dari sepak bola amatir ke sepak bola profesional. Tidak bisa dipungkiri, peran supporter sangat berpengaruh terhadap semangat juang para pemain saat bertanding. Tidak berlebihan kalau mendefenisikan mereka sebagai pemain ke-12. Disisi lain, sikap supporter dalam memberi dukungan juga menjadi satu catatan penting, sebab seringkali klub yang supporternya melakukan tindakan radikal kena hukuman berupa pegelaran pertandingan tanpa penonton dan bahkan tidak diizinkan menggelar pertandingan home. Untuk itu, semangat dan daya dukung yang diberikan oleh para supporter harus lah tetap dalam koridor atau aturan yang ada. 

Melalui pelatihan semacam ini, diharapkan akan memberikan dampak positif kepada Squad Persibas Banyumas, yang antara lain :
1.      Mempengaruhi sikap dan mental saat bertanding. Sepakbola indah enak disaksikan dan fair play adalah kemurnian berprestasi. Untuk mencapai hal ini, skill sepak bola yang sudah melekat pada pemain dan terus diasah oleh pelatih perlu dibarengi dengan pembentukan sikap dan mental positif. Lewat pelatihan ini, diharapkan bisa memberi warna tersendiri bagi cara mereka memainkan bola.
2.      Sebagai bekal masa depan para pemain. Satu hal pasti adalah setiap pemain akan gantung sepatu pada waktunya. Saat menjadi pemain, mereka diidolakan dan dielu-elukan sebagai bintang dan pahlawan. Namun demikian, banyaknya fakta menyedihkan nasib pemain pasca gantung sepatu menjadi inspirasi manajemen memberi pemain bekal selain urusan persepakbolaan. Bekal ini diharapkan bisa menjadi alat mereka untuk bisa membentuk masa depan yang lebih baik.    

Pelatihan ini dikemas dalam susana serius tapi santai dengan tetap focus pada efektivitas. “Metode Partisipatif” dimaksimalkan agar setiap pemain tidak saja passive sebagai pendengar, tetapi aktif  sehingga materi yang disampaikan lebih bisa difahami dan juga dipraktekkan.

Pelatihan semacam ini akan terus diterapkan. Kurikulum akan terus dikembangkan seiring dengan perkembangan kebutuhan dan mimpi klub Persibas untuk terus mengembangkan kiprahnya.

Semoga, budaya baru akan terbentuk dan memberi dampak signifikan terhadap bonafiditas dan juga prestasi Persibas Banyumas di lapangan hijau. Disamping itu, pegelaran pelatihan semacam ini akan memberi warna tersendiri bagi klub Persibas dan juga meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap olah raga khususnya sepak bola.
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved