PELATIHAN DASAR "PUBLIC SPEAKING"

Jumat, 18 Desember 20150 komentar


                                 Disampaikan pada “PELATIHAN PUBLIC SPEAKING”, 
dilaksanakan oleh PMAT (Persatuan Mahasiswa Anak Transmigran) di PKM Unsoed, Purwokerto, 17 -12- 2015           
    
                                                         
Dalam semangat "belajar bersama" untuk meningkatkan kapasitas diri, PMAT menggelar satu pelatihan dasar-dasar publik speaking. Agenda ini merupakan rangkaian kegiatan dimana sebelumnya juga digelar pelatihan menulis.

pelatihan berlangsung gayeng dan disertai dengan praktek langsung yang membuat segenap audience lebih mendalami materi yang disampaikan. Antusiasme peserta  semakin meningkat setelah satu persatu di beri kesrmpatan untuk menjawab atau mempraktekkan instruksi yang diberikan nara sumber.

Awalnya terlihat canggung saat mereka harus berbicara atau mengemukakan pendapat atas sesuatu. Namun, setelah sang nara sumber membuat suasana relax, segenap peserta pun larut dengan berbagai
penugasan seputar membangun percaya diri untuk berbicara di depan umum. Nara sumber ingin meyakinkan mereka bahwa mentalitas berbicara di depan umum sesungguhnya hanya persoalan kebiasaan saja. Satu hal lagi, narasumber menegaskan bahwa sesungguhnya setiap orang bisa menjadi public speaker yang baik sepanjang mau mengasah kemampuan secara kontinue. Untuk itu, kesempatan harus diperluas bagi setiap orang untuk melatihkan dirinya sehingga menjadi satu kebiasaan dan siap untuk tampil di semua moment.









Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved