THE REAL & BIG MATCH is coming to day...PERSIBAS Banyumas vs PSCS Cilacap

Sabtu, 06 Juni 20150 komentar

 
THE REAL & BIG MATCH di Grup B Kompetisi Kapolda Cup 2015 akan di gelar malam ini tepatnya jam 19.00 Wib yang mempertemukan dua tim tangguh bertetangga yaitu PERSIBAS Banyumas vs PSCS Cilacap. Ini merupakan partai perulangan dan pertemuan kali ke dua bagi kedua tim. Pada pertemuan perdana (3/6/2015) PSCS sukses mencukur Persibas dengan skor 2-1 yang kemudian membawa PSCS memuncaki klasemen sementara di Grup B. Skor ini cukup dramatis mengingat Persibas Banyumas lebih dulu berhasil membobol gawang PSCS di menit ke 66. Namun di 10 (sepuluh) menit terakhir, PSCS berhasil memanfaatkan sisa waktu  untuk memborbardir pertahanan Persibas Banyumas hingga sukses menjebol gawang Persibas 2 (dua) kali.



Hari ini, Persibas dan PSCS  akan bertemu kembali. Partai ini dipastikan berjalan sengit sebab kedua tim sama-sama ingin mengamankan 1 (satu) tiket ke semifinal di turnamen Kapolda Cup 2015 ini. Hanya saja, PSCS cukup mendapat satu poin untuk mengunci satu tiket semifinal, sementara Persibas Banyumas harus memperoleh poin penuh (baca : 3 poin). Artinya, kalau PSCS cukup dengan hasil imbang, sementara itu Persibas Banyumas wajib menang. Kondisi inilah yang membuat pertandingan ini akan berlangsung seru. Apalagi, dipertandingan pertama saat PSCS menjadi tuan rumah, ada beberapa drama yang sangat mengecewakan kubu Persibas, sehingga pertandingan kali ini sangat dimungkinkan berlangsung dalam tensi tinggi sejak menit pertama.

 
Ada beberapa catatan menarik kedua tim tangguh bertetangga ini yang akan menjadi faktor penting yang mempengaruhi laga big match nanti malam, yaitu :
  1. Level Tim di Percaturan sepak bola nasional. Kedua tim adalah sama-sama kontestan level divisi utama. Hanya saja, PSCS sudah lebih dulu menjadi penghuni kompetisi di kasta divisi utama, sedang Persibas adalah tim yang baru promosi pertama kali ke Divisi Utama di 2015.
  2. Susunan Pemain. di tubuh Tim PSCS ada Budi Sudarsono yang memiliki record mentereng dalam percaturan sepak bola nasional, khususnya di 1 (satu) dekade terahkir. Walau usianya sudah mulai senja, tetapi akurasi tendangan dan ketepatan umpannya benar-benar menunjukkan level permainan tingkat tinggi. Disamping itu, khusus keikutsetaan PSCS dalam turnamen Kapolda Cup 2015 ini, PSCS juga memanggil salah satu pemain inti Persebaya surabaya. Sementara itu, di tubuh persibas juga ada 2 (dua) nama besar yang malang melintang di level kasta tertinggi ISL (Indonesia Super League), yaitu Indra Gunawan yang berposisi sebagai striker murni dan Waluyo yang berposisi sebagai gelandang. Bahkan Waluyo pernah menjadi salah satu dari skuad timnas. Disamping itu, tervatat Waluyo juga pernah memperkuat Klub Deltras dan Persib Bandung. Ada hal yang mencuri perhatian di tubuh PSCS, yaitu satu nama 'Eka". Eka merupakan putera asli Banyumas dan juga mantan pemain Persibas Banyumas, sehingga cukup faham tentang karakter dan cara main Persibas Banyumas. Bisa dipastikan, Waluyo akan memiliki beban psiklogis tersendiri di partai ini. Eka pernah di puja oleh segenap suporter fanatik Persibas Banyumas, namun malam ini Eka harus berseragam PSCS dan berhadapan dengan tim yang pernah membesarkan namanya. Mungkin disepanjang pertandingan anti Eka akan sulit untuk bermain bebas dan pasti dipenuhi beban psikologis tinggi. Bisa jadi, pelatih PSCS tidak mau ambil resiko dan kemudian tidak memainkan Eka sejak menit pertama. 
  3. Kepala Pelatih. Kedua tim di latih oleh pelatih yang sama-sama mantan pemain nasional di era kejayaannya masing-masing.
  4. memory yang kurang sedap di pertandingan pertama. Beberapa hari lalu diberitakan tentang bagaimana kecewanya para pemain dan pelatih Persibas atas kepemimpinan wasit yang dinilai tidak tegas dan berat sebelah. Pertandingan itu juga diwarnai dengan aksi "tampar wajah" yang dilakukan oleh bintang PSCS Budi Sudarsono terhadapa salah satu pemain Persibas Banyumas karena dinilai Budi sengaja memperlampat tempo permainan. 
  5. Persibas adalah juara Bupati Cilacap Cup 2015. Hebatnya lagi, perolehan ini dicapai di kandang PSCS setelah mengalahkan Persibangga Purbalingga di partai puncak. Pada event ini, PSCS belum beruntung walau di gelar di kandang mereka sendiri. 
  6. Keberhasilan PSCS junior menghambat langkah Persibas Banyumas Junior untuk melangkah ke final di liga sepak bola remaja (suratin cup) 2015. pada partai yang  dilangsungkan di staion Cilacap, pertemuan PSCS junior dan Persibas junior berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan PSCS. Tentu, hasil ini sangat melukai perasaan supporter Persibas.
 
Catatan-catatan diatas sangat mempengaruhi serunya pertandingan ke dua tim nanti malam. Kedua-duanya tentu tidak mau kehilangan muka sehingga All Out adalah satu-satunya pilihan yang tersedia. Coach Persibas (cq. Putut) juga mentargerkan pertandingan ini dimenangkan oleh Persibas. Hal ditandaskan sang pelatihan saat bubabaran partai pertama Persibas dengan PSCS. Abda Ali selaku kapten Persibas juga bertekad untuk melakukan yang terbaik agar kemenangan diraih. Hal serupa juga menjadi tekad para pemaian Peribas lainnya. Mereka sepertinya belum bisa menerima kekalahan di partai away ke PSCS sebelumnya. 
 
Mampukah Persibas menekuk PSCS di kandangnya sendiri?. Apakah emosi dan kekecewaan di partai perdana akan menjadi inpirasi lipatan energi bagai segenap pemain Persibas untuk membuktikan diri?. Apakah kekecewaan Persibas Junior bisa dibalaskan oleh para seniornya?Ataukah PSCS akan memilih bermain tenang dan sedikit men-stimulan provokasi-provokasi yang bisa menyulut emosi dan berakibat buyarnya konsentrasi para pemain Pesibas?. Apakah para pemain ke-12 (baca : para suporter mania) dari kedua tim akan menjadi sumber energi tidak terbatas di sepanjang pertanding sehingga jual beli serangan akan terjadi sampai peluit akhir. Semua jawabannya akan didapat nanti malam, saat di gelar pertandingan "Big match" antara Persibas Banyumas dan PSCS Cilacap dimana kickoff nya dimulai jam 19.00 Wib, di GSP (GOR Satrian Purwokerto)  

Sungguh disayangkan bila melewatka momen penting ini, sebuah pertandingan yang dipastikan berlansung dalam tensi tinggi dan sarat gengsi.
  
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved