KETIKA PARA PENGUSAHA MENGGAGAS "MANAJEMEN"

Kamis, 23 April 20150 komentar

A.  Pengantar

Kali ini Tuhan menghembuskan pertautan silaturrahmi berikutnya ke kelompok para pengusaha yang tergabung dalam komunitas B-Master alias Banyumas Entrepreneur, sebuah kelompok wirausaha yang sangat terkenal di kota mendoan, Purwokerto. Orang-orang yang dianugerahi kreativitas luar biasa ini mencoba menggagas tentang "Akselerasi Pertumbuhan Perusahaan Melalui Pembentukan Manajemen".  


Tidak sebatas itu, sekelompok pengusaha hebat ini ingin memanjakan instuisi mereka yang berisi ribuan gagasan yang sepertinya tidak pernah habis. Mereka ingin menjadikan nya sebagai pemantik karya yang bisa membawa pada sisi kesuksesan tambahan, kemuliaan di pandangan manusia lainnya dan akhir Indah pada sisi pandangan Sang Kuasa tentunya. 

Ada perasaan canggung pada awalnya  berada diantara para pengusaha hebat ini, apalagi didaulat untuk berbicara. Kesan kreatifitas dan pengalaman yang begitu kental mungkin menjadi muasal kecanggungan itu. Apalagi, profesi entrepeneur/owner business sangat berbeda dengan profesional/karyawan/manajemen. Namun, pada titik beda itu lah sesunggunya mau ditelusur hingga terbentuk sinergitas yang akan mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. 

Para owner bisnis yang hadir dan mayoritas mengoperasionalkan usahanya di lingkungan Kabupaten Banyumas tampak memiliki semangat di sesi sharing pemikiran dan gagasan malam ini. Apalagi pada awalnya ditandaskan bahwa dalam forum  tidak ada yang berposisi sebagai guru atau murid, sehingga semangat yang terbentuk adalah semangat belajar bersama. 

Diskusi yang mengambil tempat di salah satu meeting room Hotel Wisata Niaga ini pun berlangsung gayeng dan penuh kehangatan dan persaudaraan. Diskusi dengan nara sumber dan juga antar peserta berlanjut di luar meeting room sambil
menikmati coffee dan teh yang disiapkan panitia. kelompok-kelompok diskusi kecil pun terbentuk di area lobby Hotel Niaga ini. Sebagian tampak kumpulan para junior dan sebagian lainnya  kelompok beranggotakan dari berbagai usia. Sebuah pemandangan asik  untuk disaksikan.  Sepertinya para pengusaha ini menemukan klik sehingga larut dalam diskusi gayeng seputar peluang bisnis. Tampaknya sebagian diantara mereka terbentuk kesepakatan-kesepatan bisnis. Hal ini terlihat dari raut wajah mereka yang menunjukkan kecerahan harapan.     

 
Well...mungkin saja materi yang disampaikan bisa menginspirasi para sahabat pembaca setia, berikut disajikan dalam blog ini  dengan harapan efektif menjadi pemancing adrenaline kreatif yang berujuang pada kelahiran karya-karya baru




 












B. MATERI











Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved