RAGAM APRESIASI dan PERENUNGAN DI HUT KE-39

Selasa, 21 Januari 20140 komentar

 "HAPPY BIRTH DAY"

 
Hari ini, 21 Januari 2014, hari dimana aku mengenang kelahiranku didunia ini, hari dimana aku genap berusia 39 Tahun, usia yang tak bisa di kategorikan muda lagi. Hari ini, no party, kecuali hanya mengisinya dengan "kontemplasi", mengingat yang rekam jejak yang telah lalu, bermuhasabah dan kemudian menata rancang langkah yang harus diambil berikutnya. Sepertinya masih banyak yang kurang dan harus diperbaiki agar diri lebih baik dan bermakna. 


Hari ini pun tak ada lilin menyala, sebab jumlahnya akan terlalu banyak untuk di tiup sekaligus hal itu menandaskan bahwa diri ini sudah tua, walau jiwa muda tak pernah padam. Ce..ile yang ngrasa muda terus. 
Hari ini pun tak ada kue tart, karena sejak kecil memang tak pernah dirayakan sehingga saya tak terlatih bagaimana harus memotongnya. Yang jelas 39 tahun lalu, diri ini terlahir dan mengenal apa yang disebut dunia  

Sejak jam mulai memasuki pukul 00.01 Wib, sang istri menjadi orang pertama yang memberi ucapan selamat ulang tahun dalam format terbarukan, sebuah cara yang mendamaikan bathin ini di keheningan malam. 
Tak lama berselang, nada facebook mulai menandakan adanya teman, sahabat, saudara yang menulis sesuatu di Wall akun FB ku. Intinya, bernada "perhatian dan do'a". Begitu juga sms, bb dan media sosial lainnya, sebuah situasi yang cukup mengharukan dan juga mebahagiakan. Setidaknya, banyaknya kawan, sahabat, saudara yang mengucapkan dan mendoakan menjadi bahan introspeksi bahwa memupuk silaturrahmi dan membangun perkawanan atau persahabatan adalah sesuatu yang penting dalam hidup ini. Setidaknya, dengan memiliki teman atau sahabat menjadi tidak merasa sendirian di muka bumi yang luas ini dan juga tidak terjebak dalam kesepian bathin berkepanjangan. 


Tatkala memperhatikan padatnya ruas jalan saat mengantar anak-anak ke sekolah, tiba-tiba lagu "happy birth day" berkumandang serempak di dalam kendaraan. 3 (tiga) jagoanku telah di provokasi mamanya untuk menghangatkan suasana dipagi ini. Satu per satu ciuman anakku mendarat di pipi....serasa menjadi ayah yang luar biasa dipagi yang cerah ini. 


Disisi lain, sepertinya charger BB harus terus menempel untuk menjaga stabilitas batery, karena banyak saudara/keluarga, temen dan sahabat banyak yang menyapa.  Ini menjadi hari special sepertinya, karena jumlah yang menyapa tidak seperti biasa. Ragam isi do'a telah melengkapi sesi kontempkasi dan sekaligus menjadi penyemangat tambahan untuk menjalani hari-hari selanjutnya.  

Sungguh "sapa dan doa" dari segenap temen-temen melalui FB, Twitter, BB, SMS, telepon langsung atau yang sengaja bertemu untuk mengucapkan "selamat ulang tahun" merupakan sumber energi bernilai motivasi tinggi. Sejujurnya, kalian semua telah membuat hidup ini terasa penuh arti ..... Kalian semua telah menjadi bagian yang telah ikut mewarnai akal, fikiran dan hidupku, walau kalian mungkin tidak menyadarinya. 

Aku hanya bisa mengucapkan terima kasih atas atensi dan do'a kalian, semoga kita senantiasa dalam lingkar kasih sayang Tuhan dan dikaruniai kebahagiaan dan kesuksesan. Amin. Semoga kalian juga tak pernah ter-ide untuk menghentikan pertemanan, persahabatan dan persaudaraan, seba aku tak mau kehilangan kesempatan emas untuk bisa belajar dan mencari hikmah dari dinamika interaksi di dunia maya maupun dunia nyata.. 

Ku mohon perkenan kalian semua selalu mendo'akanku agar lebih bijak dalam memanfaatkan sisa umur yang dititipkan Tuhan padaku. Fikirku berkesimpulan bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, masih banyak gagasan yang harus dijalankan untuk membentuk capaian-capaian yang layak untuk dikenang. 

"Menginspirasi lewat pemikiran sederhana" adalah kalimat magis yang terus ku jadikan semangat untuk belajar pada siapapun dan kemudian tak berhenti melangkah dari hal-hal sekecil sekalipun.

Tuhan...ampuni aku atas segala khilaf dan dosa, berikanku kesempatan untuk menjadi orang mulia dihadapan-Mu dan berguna di muka bumi yang Engkau sajikan sebagai media uji bagi insan yang hidup diatasnya. Jauhkanku dari hal yang sekiranya menjadikanku manusia yang buruk, bimbingku di jalan-Mu agar ku layak dikategorikan hamba-Mu yang meng-hamba. 

Tak ada lagi yang lebih indah kecuali sorga yang engkau janjikan, tetapi hanya insan luar biasa yang berkesempatan menikmatinya. Masukkan ku ke dalam golongan yang berhak untuk itu. bimbingku dalam menterjemahkan kesempatan hidup pada hal-hal yang engkau sukai. Amin ya Allah.....       

THANKS FOR ALL............ 


GALLERY APRESIASI 

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved