POROS TENGAH HARUS MAMPU TUNJUUKAN POTENSI LOKAL

Jumat, 12 April 20130 komentar



Sumber : Koran Harian Suara Merdeka, 13-04-2013, Hal 23
Kesenjangan pembangunan antar satu daerah dan daerah lainnya layak dijadikan perhatian, sebab hal ini tidak hanya berimplikasi terhadap persoalan perwajahan satu daerah, ketimpangan juga berpeluang menyebabkan kecemburuan sosial dan berujung pada efek multi dimensi. 

seorang praktisi perencanaan  potensi daerah dari Purwokerto, Lulus Rahmat Mulyomo, menyampaikan; "potensi wilayah jalur poros tengah tergolong besar, namun perhatian pemerintah propinsi maupun pusat kurang maksimal bila dibandingkan dengan jalur pantura dan pantai selatan. Stataemen ini kemudian mengundang perhatian harian suara merdeka dan kemudian mengkonfirmasi dengan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Banyumas".

Dalam statemennya, Muhammad Arsad Dalimunte, sebagai wakil ketua Kadin Banyumas, mengatakan bahwa "poros tengah seharusnya mengambil inisiatif membahasakan potensinya sehingga mengundang perhatian para pengambil kebijakan dan sekaligus mendorong banyak pihak untuk membangun kepentingan di wilayah ini". Dengan demikian, secara alamiah akan terbentuk peningkatan kualitas dan kuantitas poros tengah dalam arti luas. 

  

















Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved