TELUSUR KEBODOHAN KAUM LELAKI

Senin, 11 Juni 20120 komentar




Cerita menggelikkan ini sesungguhnya sisi lain dari maksud awal Tono menyapa  Silvy, teman sekelasnya waktu kuliah dulu . Awalnya, Tono kedatangan seorang sahabat yang kebetulan lagi ada tugas kuliah dan bermaksud mendiskusinya dengan Tono. Namun demikian, karena ada keraguan untuk memberi jawaban, Tono menghubungi Silvy yang kebetulan terkenal cerdas. Maklum saja, Tono orang yang malas baca buku waktu kuliah gara2 aktif di organisasi.






Participants:
-------------
Tono, Silvy

Messages:
---------

Tono:
Hai  Silvy... izin bertanya..kalau SAK standar internasional...apakah nilai
persediaan di lakukan revaluasi sebagaimana nilai aktiva tetap??...
Silvy: 
Hai Juga Ton…
Tono :
Ini ..ada sahabat saya mahasiswa S2 bertanya ke aku...aku jadi bingung             njawabnya...takut menyesatkan...ha22..
Silvy:
Sebentar ya Ton?? Agi ngode... Mengko nek wis sela tek jawab... Ora kesusu             mbokan??
Tono :
siappp… Tak inteni ya..
Silvy:
Lah... Mahasiswane salah alamat takone...kasihan mahasiswanya datang ke
kamu, pasti akan mendapatkan jawaban menyesatkan.
Tono :
ha222...ada kalimat yg lebih menyakitkan???...bersyukurlah aku satu2nya            sahabatmu yang begitu pemaaf. Tetai kamu juga harus bersyukur, karena hal  ini pun telah menjadi peluang kebaikan buatmu.
Silvy:
Tak telpon bae ben jelas..Jempolku mbok tugel
Tono:
siappp...aku baen sing telepon..mbok pulsamu ntong...melas...wkwkwkwk

akhirnya Tony dan Silvy  bertelepon ria.....setelah pertanyaan Tono terjawab..pembicaraan pun kemudian mengarah pada hal-hal ringan. Ntah dari mana jungtrungannya tiba-tiba tema tema berkelok tentang kebodohan lelaki yang selalu jatuh ke lobang yang sama....

Slivy :
Tono lagi dimana nih??
Tono :
lagi di dalam kota...
Silvy :
tumben ndak ke luar kota...
Tono :
iya nih...agendanya lagi dalam kota semua...
Silvy :
seneng dong istrimu di tungguin ??...
Tono :
Dia selalu senang kok Sil...baik aku di dalam atau di luar kota..sebab dia tahu betul bahwa aku selalu menjatuhkan diri pada lobang yang sama...itulah            kebodohan yang tak bisa kuatasi sampai saat ini...wkwkwkwkw 
Silvy :
wkwkwkw...bisa aja...itu bukan kebodohan lelaki Ton...itu bentuk kecerdasan  para wanita...termasuk istrimu..he222
Tono:
Tahun ndak Sil...temen aku yang udah berumur tapi  belum nikah2 juga bilang bahwa : ”pernikahan adalah hal terbodoh yang dilakukan seorang lelaki, karena dia akan  selalu jatuh ke lobang yang sama”.....
Silvy :
trus kamu setuju dan kemudian menyesali perkawinanmu??
Tono :
oh NO...tidak sama sekali dan bahkan saya sangat men-syukurinya..,Saya yakin  itu hanya cara kawan saya menghibur diri atas kebelumberhasilannya mempersunting seorang wanita tuk dijadikan pendamping hidup ..ha22..
Silvy :
Tetapi aku sepakat kalau orang yang jatuh ke lobang yang sama adalah sebuah ”kebodohan”...ha222
Tono :
Bagiku Ini bukan tentang kebodohan, tetapi tentang ”rasanya” yang tak pernah bisa ku hafalkan, sehingga ingin terus mengulanginya...ha222
Silvy :
He222...kalau begitu, sepertinya lebih tepat hal itu tentang ”kecerdasan seorang istri”???...
Tono :
ha222..itu pembacaan yang  terlalu memihak kaum hawa....aku ndak terima..ha222.. 

Tiba-tiba pembicaraan di telepon terputus.Tono mencoba lagi menelepon Silvy tetapi tak menyahut....kemudian Tony mengirim pesan lewat BB nya Silvy... 

Tono :
Lagi law bat  ya HP nya???
Silvy :
Iya Ton....maaf
Tono:
Ha2......Sepertinya Tuhan tak mengizinkan kita membahas "kebodohan” ini..
Silvy:
Hahhahahaha...=))
Tono :
karena membahas hal itu juga bermakna mengekspose kecerdasan kaum wanita...ha222
Silvy:
Dalam menjerat kaum laki2 utk jatuh ke lubang yg sama ya??
Tono:
Ya...para wanita selalu mengelabui dengan "teknik variasi kemasan"... strategi  licik yang mengundang candu...:)нáàª:$;)нàâª:
Tono:
Satu hal lagi...para lelaki itu tak sadar telah terbodohi. Bahkan mereka mempersepsikan itu sebagai bukti cinta dan kesetiaan istrinya. Sehingga pilihan bijak yg tersedia dalam mencerahkan masalah ini hanya satu yaitu mengganti kata "kebodohan" dengan "kenikmatan" ....he22..
Silvy:
Hahahha....itu jalan tengah yg lebih mendamaikan
Tono:
Ini kajian cerdas yg memicu kesadaran kelelakian...:)  нáàª:$;)нàâª:&=Dнà᪪>:O=Dнàâ. Semoga ”kesadaran” ini tak berujung ingin ke lobang  yang lain..
Silvy :
Huss.....kayak ndak ber Tuhan saja...
Tono:
Bercanda lagi.....sampai detik ini aku tak punya alasan yang cukup untuk mulai berfikir hal itu..
Silvy:
Aku sama sekali tak meyakini kalimatmu...wkwkwkw...tetapi aku memilih berfikiran positif bahwa kamu sangat menghormati dan mentaati kalam Tuhan tentang hal itu...he222
Tono :
He22..bisa aja jawabnya..tapi thanks dah berfikiran positif tentangku, sebab hal itu sikap yang jarang kau tunjukkan pada ku selama ini....ha2222
Silvy:
Wkwkwkw......

Kemudian pembicaraan lewat BB terusaikan karena Tony kedatangan tamu di ruang kerjanya...
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved