SD AL-IRSYAD 02 PURWOKERTO MEMBINCANG “KELUARGA INSPIRATIF”

Sabtu, 18 Mei 20190 komentar


SD AL-IRSYAD 02 PURWOKERTO MEMBINCANG “KELUARGA INSPIRATIF”

Hari ini, Jum’at 18 Mei 2019, SD Al Irsyad Al Ismaiyyah 02 Purwokerto menggelar salah satu amaliyah Ramadhan 1440 H, yaitu buka puasa bersama. Disamping dihadiri oleh Kepala sekolah, manajemen dan Ustadz/Ustadzah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, agenda ini juga dihadiri oleh Ustad Qohin mewakili LPP Al Irsyad; Ustad Galih selaku  Kepala Sekolah SMA Al Irsyad; Ustad Drajat selaku  kepala Sekolah SMP Al irsyad;  Bapak Arif selaku Ketua Komite dan segenap pengurus Komite Inti;  Pengurus Komite Level I sd VI, perwakilan orang tua/wali murid siswa/i dan beberapa ustad yang sudah memasuki masa purna tugas alias pensiun. Agenda ini tergelar di Aula Gedung I SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Pembacaan ayat suci alqur'an oleh siswa SD AL Irsyad menjadi penanda acara dimulai. Sesudahnya, gilirian  Ustad Agus Tardian menyampaikan sambutan dan arahan. agenda talkshow pun dimulai dan Ustadzah Sulis yang bertindak selaku moderator mempersilahkan Bung Arsad dan keluarga memasuki panggung Talkshow.   

“Ada perasaan khawatir yang teramat sangat kala mulai menduduki panggung talkshow ini. Perasaan berbeda demikian nyata dibanding ketika menjalankan peran serupa pada  seminar kewirausahaan, diklat perkoperasian atau lokakarya perekonomian. Backdrop bertuliskan “keluarga inspiratif telah menghadirkan  beban tanggungjawab yang demikian besar dan berat. penyematan keluarga inspiratif pada keluarga saya sungguh menjadikan kami sangat tidak percaya diri berada didepan para audience. Kami menyadari bahwa keluarga kami masih dalam proses belajar menjadi insan yang lebih baik dan juga sedang berusaha menjadi keluarga inspiratif melalui langkah-langkah kecil yang coba kami budayakan. Ini sebuah kehormatan dan kemuliaan yang membuat kami gamang. Oleh karena itu, disamping sekelumit testimoni dari dinamika proses menjalani hidup, kami memanfaatkan moment ini untuk mengajak kita “belajar bersama” dan “saling menginspirasi”. Dengan demikian, kita akan mendapat hikmah dan ibrah dari majelis ini serta memperbesar peluang kita  lebih mulia dpenilaian Sang Khalik”. Demikian inti prolog yang disampaikan oleh Bung Muhammad Arsad Dalimunte selaku kepala keluarga.

Hal senada juga disampaikan oleh  Ibu retno Werdiningsih selaku istri. Beliau menandaskan diri selaku keluarga pembelajar dan masih harus lebih banyak menimba ilmu. Sebelum Bung Arsad kembali melanjutkan pengantarnya, berturut-turut Muhammad Rarfiano Dalimunte (putera ke-2) dan Muhammad Daviano Dalimunte (putera ke-3/bontot) memperkenalkan diri. Sayangnya, Muhammad Daffa’ Dalimunte selaku anak pertama berhalangan ikut hadir karena juga ada acara buka puasa bersama yang kepesertaannya tidak mungkin untuk dibatalkan.

Layaknya sebuah talkshow, tanya jawab pun berlangsung. Dalam memberikan jawaban, Bung Arsad dan Bu Retno berkali-kali menyampaikan permohonan maaf setiap kali harus menyampaikan contih-contoh sederhana. Permohonan maaf ini sebagai penandas bahwa jawaban yang diberikan semata-mata dalam semangat belajar bersama dan bukan karena riya atau merasa lebih baik dibanding lainnya.

Acara talkshow ini pun di score sementara saat azan maghrib berkumandang pertanda berbuka puasa sudah tiba. Sesudah audience membatalkan puasanya, moderator pun memberikan waktu beberapa menit bagi Bung Arsad dan keluarga menyampaikan closing statemen.  

Materi Presentasi
Waktu yang terbatas membuat seluruh materi tidak mungki dijabarkan. Oleh karena itu, untuk memperluas hikmah dan sekaligus mengajak pembaca untuk sama-sama belajar membangun keluarga inspiratif, berikut disajikan materi presentasi yang disampaikan oleh Bung Muhammad Arsad, Bu Retno dan keluarga :









Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved