KPRI SEJAHTERA DKK BANYUMAS MENG-UPGRADE KAPASITAS KADERNYA

Jumat, 27 Juli 20180 komentar


KPRI SEJAHTERA DKK BANYUMAS MENG-UPGRADE KADERNYA

Sabtu, 28 Juli 2018, KPRI Sejahtera DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) Banyumas menggelar “pelatihan manajemen koperasi” angkatan ke-03 di RM Kemangi, Pabuwaran, Purwokerto. Hadir dalam acara pembukaan, segenap peserta pelatihan (baca: anggota), pengurus, pengawas, karyawan dan Pembina  yang  juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyumas.
Dalam Pengantarnya, Bung Andik Sang Ketua menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari strategi meningkatkan kapasitas SDM, khususnya anggota. Ini merupakan pegelaran pelatihan untuk ke-03 (tiga) kalinya. Dengan jumlah 1047 anggota,
KPRI Sejahtera DKK terus berproses dan berinovasi dalam satu target outcome, yaitu meningkatkan kesejahteraan anggota. Melalui pelatihan ini, Sang Ketua berharap anggota dan ketua kelompok akan semakin faham tentang perkoperasian sehingga menjadi refrensi dan inspirasi dalam meng-akselerasi tumbuhkembang koperasi. Disisi lain, ini bagian dari persiapan kaderisasi sebab tahun depan KPRI Sejahtera meng-agendakan re-organisasi.

Menarik memperhatikan segenap peserta pelatihan yang mengenakan pakaian seragam nasional koperasi. KPRI Sejahtera ini menjadi pioner dalam pengenaan seragam ini di lingkungan gerakan koperasi Kab. banyumas dan bahkan mungkin di Jawa Tengah.

Bapak Sadiyanto, SKM, M.Kes, selaku penasehat dan juga sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyumas dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan pelatihan ini. Beliau berpesan kepada seluruh anggota untuk senantiasa memelihara semangat kebersamaan dan kegotongroyongan agar manfaat keberadaan koperasi semakin tumbuhkembang.  Beliau juga mengingatkan bahwa koperasi adalah milik bersama sehingga harus berkomitmen untuk senantiasa membahagiakan segenap unsur organisasi-nya, khususnya anggota. Beliau juga menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan wujud  keseriusan KPRI Sejahtera DKK  dalam membina para kadernya. Beliau mengingatkan agar segenap peserta pelatihan menindaklanjuti hasil pelatihan dengan aktif men-sosialisasikan dan meng-edukasikan kepada anggotanya. Dengan demikian, partisipasi anggota semakin intensif dan perusahaan koperasi semakin tumbuhkembang.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan ini antara lain : (i) Muhammad Arsad Dalimunte selaku ketua Dekopinda Kab. banyumas; (ii) Bapak H Kuswandi,SH (Kabid Pengawasan koperasi Dinas ketenagakerjaan, koperasi & UKM Kab. Banyumas ) dan; (iii) Herliana, SE (Ketua Kopkun).  

Materi Pelatihan
Berikut disajikan salah satu materi yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Arsad dalimunte, yaitu:











Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved