KETIKA FOSEI REGIONAL JAWA TENGAH MEMBINCANG "TENTANG KEPEMIMPINAN"

Jumat, 04 Mei 20180 komentar



A. Prolog
Sabtu pagi  ini, 05 Mei 2018, terasa begitu special sebab berkesempatan menjadi bagian dari satu perhelatan keren FoSSEI (Forum Silaturrahami Studi ekonomi Indonesia) tingkat Jawa Tengah. Di Purwokerto, para pemimpin FoSSEI dari masing-masing kampus di lingkungan Jawa Tengah berkumpul. Mereka menggelar “leadership training” dan kebetulan penulis menjadi salah satu pemateri dalam moment special ini. FoSSEI Unsoed bertindak sebagai tuan rumah dalam agenda ini.

Ini forum yang terhelat secara keren dengan peserta  yang luar biasa pula. Mereka adalah generasi muda dari berbagai kampus yang memiliki komitmen dan integritas dalam men-sosialisasikan & juga meng-edukasikan  tentang  perlunya  ekonomi Islam sebagai alternatif untuk membangun ekonomi dan men-sejahterakan masyarakat. Mereka adalah insan-insan cerdas, berpengetahuan, berwawasan luas dan memiliki semangat tinggi. Berstatus sebagai mahasiswa/i dari sebuah universitas  menandaskan bahwa mereka adalah insan-insan istimewa  dengan bakat melekat yang sangat potensial dimobilisasi menjadi energi pembaharuan dalam membangun kebaikan-kebaikan baru berbasis ketauladanan tindakan.

Mereka masih muda dan memiliki energi luar biasa. Lewat mem-bincang  seputar “kepemimpinan”, diharapkan mereka akan memiliki soft skill dalam meng-campaign perubahan dan  memberdayakan masyarakat secara bertahap dan berkesinambungan.    


Ini tentang warna dan kualitas sebuah generasi penentu warna bangsa”, demikian benak penulis saat berada diantara para kaum muda intelektual yang terhimpun dalam FoSSEI ini. Dalam jangka panjang, mereka akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini. Apa yang mereka  lakukan hari ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kapasitas  diri sehingga  ber-kemampuan lebih dalam mencerna  ragam persoalan ekonomi bangsa  dan bijak dalan  menyaksikan dinamika dan realitas kehidupan ekonomi masyarakat. 

Mereka tidak diarahkan untuk memaki kenyataan, tetapi didorong untuk memerakan realitada  dan kemudian meng-eksplorasi ragam gagasan yang sekiranya bisa di masukkan ke dalan kehidupan ekonomi masyarakat dan juga bangsa.

 Mereka bukan orang biasa, mereka juga adalah insan-insan istimewa dan meyakini bahwa mereka akan menjadi orang-orang penting yang menentukan kualitas perwajahan bangsa ini, khususnya dalam bidang ekonomi ”, pungkas penulis sebagai apresiasi tinggi terhadap segenap peserta dan juga panitia . 


B. Materi Presentasi
Berikut disajikan materi yang dipresentasikan penulis dalam agenda ini.Penyajian materi ini diharapkan bisa meng-inspirasi lebih banyak orang sehingga makna moment ini kian meluas seiring dengan semakin mudahnya orang untuk meng-akses materi ini. 







 Noted : semua gambar dalam "materi presentasi" ini merupakan hasil google searching
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved