OEMAH SINAU MENGGELAR “DEKLARASI ANTI NARKOBA”

Minggu, 15 April 20180 komentar


OEMAH SINAU  MENGGELAR “DEKLARASI ANTI NARKOBA”

Minggu, 15 april 2018. Oemah sinau Lentera ilmu bekerjasama dengan FKIP UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) menggelar agenda "Deklarasi Anti Narkoba" yang terkemas dalam "FKIP MENGABDI". Acara tergelar di lapangan Sepak Bola Desa Limpakuwus.  

Hadir dalam acara tersebut dari pemerintahan desa limpa kuwus, pemerintahan kecamatan, UPK Kec.Sumbang, BNN Cab. Banyumas, Kepolisian, Komunitas Pencinta Alam, Civitas Oemah Sinau beikut 300-an siswa/i dan tidak ketinggalan para wali murid nya.
Masyarakat sekitar juga banyak yang hadir dilapangan menyaksikan perhelatan ini.     

Ada perasaan haru bercampur aduk bahagia, saat salah satu siswi Oemah Sinau bernama Vita membacakan naskah deklarasi anti narkoba dengan tegas, percaya diri dan penuh semangat. Ucapan Vita diikuti oleh segenap siswa/i Oemah Sinau yang berbaris dibagian depan dalam arahan dan pendampingan kakak-kakak dari  pramuka. Deklarasi itu berbunyi sebagai berikut:


Kami anak2 Oemah Sinau Sesa Limpakuwus menyatakan
  1. Menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan juga peredaran narkoba yang merusak generasi penerus bangsa
  2. Siap membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.
  3. Siap menjaga diri dari ancaman narkoba
  4. Siap menjadi duta anti narkoba bagi keluarga, sekolah dan masyarakat menuju limpakuwus bebas narkiba


Pembacaan naskah dilajutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi yang ditandatangani oleh Bung slamet mewakili pengasuh Oemah Sinau, Bung Vicky mewakili BNN, Vita selaku pembaca naskah deklarasi dan delegasi BEM FKIP UMP. Sementara itu, poster memanjang yang disediakan oleh panitia juga ditandatangani oleh segenap tamu dan juga seluruh siswa/i Oemah Sinau.  

Dalam kesempatan itu, Bung Vicky selaku perwakilan BNN Kab Banyumas juga meng-edukasi segenap siswa/i Oemah Sinau tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.
Secara edukatif dan persuasif, Bung vicky mengajak segenap sisiwa dan masyarakat untuk menjaga diri penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak masa depan dan kehidupan. Sementara itu, komunitas pencinta alam juga memberikan sejumlah pohon tanaman  

Acara semakin gayeng dengan ditampilannya beberapa aksi kreatif para siswa/i oemah sinau seperti tari2an, baca puisi tentang narkoba, pembacaan surat pendek  dan lain sebagainya. Semua siswa/i terlihat begitu menikmati acara ini. Mereka begitu riang layaknya menemukan dunianya sendiri.

Oemah SInau dibawah pimpinan Bung Slamet ini seperti tidak pernah kehabisan ide dan energi untuk menorehkan pengabdian, khususnya di dunia pendidikan. Sekolah sore gratis ini terus berimprovisasi dan kehadirannya kian diyakini oleh masyarakat sekitar. Hal ini didukung fakta data dimana ada 320 siswa/i tercatat sebagai peserta pendidikan di luar jam  sekolah.  



Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved