BELAJAR BERSAMA MEMBANGUN KOPERASI BESAR

Senin, 16 April 20180 komentar

A. Prolog


Pada Hari Selasa, 17 April 2018, Dinas Tenaga Kerja Koperasi & UKM Kab Banyumas menggelar Rapat Koordinasi Kelembagaan Usaha Koperasi. Acara dilaksanakan di Aula Dinnakerkop di Jalan Moch Besar, Pabuwaran. Hadir di barisan sekitar peserta KSP/USP di lingkungan Kab. Banyumas.   Acara ini juga menghadirkan 2 (dua) narasumber, yaitu : (i) Kasatreskrim Polres Banyumas dan; (ii) Ketua Dekopinda Banyumas. 

"Agenda ini bagian dari upaya meng-intensifikan pengawasan dan juga pembinaan", demikian inti sambutan dari Bapak Budi selaku Kabid Koperasi. Sementara itu, Bapak Koeswandi yang bertindak sebagai moderator pada agenda ini mengingatkan kepada seluruh peserta untuk senantiasa men-taati regulasi, khususnya yang berkaitan dengan KSP/USP.  


B. Materi Ketua Dekopinda Kab. Banyumas
Ketua Dekopinda Kab. Banyumas, Muhammad Arsad Dalimunte,HC dalam kesempatan itu mengajak segenap peserta untuk  "Belajar Bersama Membangun Koperasi Besar". Dalam prolognya, beliau mengingatkan perlunya re-orientasi dalam membangun dan mengelola KSP/USP, baik dari sisi ketaatan regulasi maupun model tata kelola yang sampai hari ini banyak yang kurang sesuai dengan spirit dasar koperasi.  

Kembali ke- Jati Diri adalah sebuah keharusan bila ingin membangun koperasi yang besar & mengakar. Koperasi harus diperankan sebagai kumpulan orang yang men-cerdaskan melalui pendidikan berkelanjutan. Melalui pendidikan, akan terbangun kesadaran tentang apa, mengapa dan bagaimana seharusnya ber-koperasi. Pemahaman ini selanjutnya memantik kesadaran anggota untuk menjalankan perannya secara optimal. 

Secara detail, materi Ketua Dekopinda disajikan berikut ini : 









Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved