PELANTIKAN dan REFRESH SPIRIT JUANG KADIN BANYUMAS

Rabu, 06 Desember 20170 komentar

PELANTIKAN dan REFRESH SPIRIT JUANG KADIN BANYUMAS


Hari ini, Ketua Kadin Banyumas, Bung Anto Djamil, menggelar rapat terbatas dadakan.  Agenda kali ini khusus membahas tentang rencana pelaksanaan pelantikan yang beberapa kali tertunda karena belum matching-nya waktu dari pihak-pihak yang akan terlibat di agenda sakral ini.

Rapat ini juga sebagai respon atas telepon dari Mbak Ifa, sekretaris eksekutif Kadin Jateng, yang mengabarkan tindaklanjut permohonan Kadin Banyumas tentang pelantikan pengurus. Rapat ini juga dihadiri oleh  Muhammad Arsad Dalimunte dan Dimas Goestaman. Rapat digelar di outle baru Toko Batik Bung Anto Djamil yang berlokasi di Arcawinangun Estate, Desa Bancar Kembar.  

Setelah mempertimbangkan berbagai hal, Bung Anto Djamil menetapkan pelaksanaan Pelantikan pada Hari Jum’at, tanggal 12 Januari 2018, tepatnya Ba’da Jum’at-an. Atas keputusan ini, selanjutnya akan dikomunikasikan dengan Pengurus Kadin Jateng dan juga Bupati Banyumas serta pihak-pihak lain yang akan hadir di acara pelantikan tersebut.

Berkaitan dengan pelantikan ini, Ketua memberikan beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh Bung Dimas Goestaman selaku Koordinator Lapangan Pelaksanaan Pelantikan, antara lain :
1.  Tempat. Berkaitan dengan tempat perlu memperhatikan kenyamanan parkir bagi peserta dan segenap tamu undangan yang akan hadir. Disamping itu, tentu juga kenyamanan dalam pelaksanaan.
2.  Anggaran. Pelaksanaan pelantikan  di upayakan se-efisien mungkin tanpa mengurangi kualitas sebuah pegelaran. Disamping itu, juga perlu dicari ide-ide kreatif sehingga pelantikan ini juga menciptakan produktitas, baik jangka pendek maupun jangka panjang, khususnya bagi geliat ekonomi Banyumas..

Disamping membahas agenda pelantikan, Ketua Kadin Banyumas juga mewacanakan untuk mengangkat citra produk-produk UMKM potensial. Salah satu yang dijadikan contoh adalah Sandal Bandol  yang layak di promosikan ke tingkat nasional dan bila memungkinkan juga ke tingkat international. Hal ini ter-inspirasi dari perjalanan Sang Ketua ke Pulau Dewata beberapa minggu lalu. “Kadin harus mendorong laju tumbuh pelaku UMKM”, tegas Bung Anto Djamil

Ada hal menarik dari testimoni pengamatan Om Dimas Gostaman tentang sinergitas Kadin dengan segenap satuan organisasi dan himpunan pelaku usaha di beberapa Kabupaten lain di Jawa Tengah. Dengan demikian, diharapkan bisa menciptakan akselerasi dinamika usaha, geliat ekonomi dan juga kesejahteraan masyarakat Kab. Banyumas dalam arti luas.

Atas hal ini, Bung Anto Djamil menyambut baik dan Kadin Banyumas harus mengupayakan terbentuknya iklim kondusif yang berpihak pada percepatan dinamika ekonomi Banyumas. Hal ini dinilai sangat memungkinkan untuk diwujudkan mengingat struktur kepengurusan Kadin Banyumas saat ini terdiri dari individu-individu yang juga aktif di berbagai organisasi usaha yang ada, seperti REI, Appindo, Fortas, Hipmi dan lain sebagainya. Dengan demikian, energi yang diperlukan tidak terlalu besar melalui komunikasi intensif dalam penyatuan visi dan misi membangun ekonomi Banyumas secara bersama-sama.           
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved