Kowapi Kab. Banyumas Berkepedulian & Berbagi dengan 1000 anak Yatim & Dhuafa Untuk Ketiga Kalinya

Sabtu, 17 Juni 20170 komentar

Kowapi Kab. Banyumas Berkepedulian & Berbagi 
dengan 1000 anak Yatim & Dhuafa Untuk Ketiga Kalinya

Mesjid Gelora Indah menjadi saksi perhelatan buka puasa bersama yang digelar oleh Kowapi (Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia) Kabupaten Banyumas, di Sabtu Sore 17 Juni 2017. Bersama 1000 anak yatim dan dhuafa, sejak jam 3 (tiga) acara penuh sakral itu bermula.

1000 anak yatim dan dhuafa itu membagi tugas habis membaca alqur’an 30 juzz. Sungguh begitu khidmat mendengar alunan ayat-ayat suci itu diperdengarkan. Ada perasaan yang tidak bisa terjelaskan ketika penuh kesungguhan dan ikhlas anak-anak yatim, piatu dan kaum dhuafa menyelesaikan bacaan-nya.

Perhelatan yang terbalut dalam tajuk “berbagi dengan 1000 anak yatim & dhuafa” ini sesungguhnya bukan pertama kali digelar. Menurut penjelasan ibu Yogi Sang Ketua Kowapi Kab.Banyumas, ini merupakan pegelaran untuk yang ketiga kali ditempat serupa dan dibulan yang sama, Ramadhan.

Dalam mendukung agenda spiritual ini, Kowapi menggandeng beberapa Institusi yang memiliki kepedulan serupa. Hal ini terlihat dari tulisan nama-nama koperasi dan perusahaan dalam backdrop yang tertempel ke dinding depan bagian dalam Mesjid. Disana tercatat antara lain Tudian Tour, Water Kangen, BNI Syariah, PKPU, Kopkun, Dekopinda Kab.Banyumas dan lain sebagainya.

Dipenghujung acara usai menyelesaikan sholat tarawih berjama’ah, seluruh anak yatim & dhuafa itu diberikan bingkisan dan amplop berisi sejumlah uang. Pemberian ini sebagai bentuk kepedulian dan simbol semangat berbagi kegembiraan dari mereka yang ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya. Terlihat binar mata setiap peserta tiap kali perwakilan kelompok mereka maju ke depan untuk menerima bingkisan secara simbolik. Mereka mengerumuni wakilnya yang mengangkut paket pemberian untuk bertemu jawab “isi apa gerangan”?.

Suasana ini terasa begitu membahagiakan. Berada diantara para anak yatim dan kaum dhuafa itu melipatgandakan keinginan untuk berbuat lebih lagi. Ini benar-benar sebuah agenda inspiratif dan meg-energi untuk lebih berkinerja dalam keseharian hidup sehingga berpeluang untuk berkepedulian dalam wujud yang lebih banyak lagi.

Membahagiakan mereka yang mmebutuhkan layak dijadikan tiket  meraih kebahagiaan hakiki’, kalimat bijak ini tampaknya perlu dicamkan siapapun. Sebagai satu catatan, berbagi bukanlah penegasan lebih dari lainnya, tetapi merupakan bentuk syukur atas banyaknya nikmat, kemudahan dan kemurahan yang hadir didalam hidup kita. Oleh karena itu, aksi ini layak menjadi stimulan bagi tumbuhkembangnya kepedulain dan semangat untuk senantiasa berbagi kebahagiaan dengan lainnya.

Salut untuk Kowapi Kabupaten Banyumas atas konsistensinya dalam menggelar agenda ini di 3 (tiga) tahun terakhir. Sungguh ini tidak sebatas pegelaran kepedulian, tetapi sarat pesan untuk senantiasa mendekatkan diri pada Sang Khalik dalam kerendahan hati yang senantiasa terjaga.



Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved