KETIKA TIM PERSIBAS BANYUMAS MENYAMBANGI KESEBELASAN KOTAYASA....

Kamis, 02 Juni 20160 komentar

KETIKA TIM PERSIBAS BANYUMAS MENYAMBANGI KESEBELASAN KOTAYASA....

Untuk menjaga spirit of fighting,  Rabu 01 Juni 2016 latihan Tim Persibas Banyumas menggelar uji coba dengan tim lokal IM (Indonesia Muda). Disamping menghilangkan kejenuhan, langkah ini juga dimaksudkan untuk mengujicobakan kebugaran dan racikan strategi yang dilatihkan di seminggu terakhir. Walau bukan pertandingan sesungguhnya, pertandingan yang digelar di lapangan Brimob ini tetap berlangsung serius. Kedua tim tampil dengan antusias. Disatu sisi bagi IM ini mendatangkan pengalaman bertanding dengan tim sekelas divisi utama, disisi lain Persibas Banyumas juga butuh lawan tanding guna mengukur efektivitas rancang strategi yang akan diterapkan saat tandang di Sabtu 04 Juni 2016 besok dengan PSCS Cilacap. Uji coba ini berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan Persibas Banyumas. Persibas masih terlalu superior di pertandingan ini. 

Sebelum berangkat ke Kota Cilacap untuk melakoni “derby panginyongan” ba’da Jum’atan besok, Hari ini (Kamis, 02 Juni 2016) Persibas Banyumas mencoba latih tanding dengan tim sepakbola Kotayasa, Kecamatan Baturraden. Pertandingan ini lebih tepat dikatakan partai hiburan, sebab paginya program seluruh awak tim Persibas adalah  refresh kebugaran di lokawisata Baturraden.  Untuk melakoni pertandingan persahabatan ini, Coach Putut  menurunkan lapis kedua Persibas diawal pertandingan dan baru memainkan lapis pertama di pertengahan Babak II. Skor akhirpun cukup telak dimana Persibas Banyumas unggul dengan skor 7-0. Walau pertandingan hiburan, Coach Putut tetep melakukan uji terakhir dan sekaligus mengukur efektivitas dan kesiapan tim memainkan pola yang dirancang dan sudah dilatihkan. Disisi lain, pertandingan ini juga sebagai bagian dari cara Persibas Banyumas menyapa para pecintanya yang berada di Kecamatan Baturraden, khususnya di sekitar Desa Kotayasa. Masyarakat begitu antusias dan berduyun-duyun menyaksikan pertandingan ini. Semua sisi lapangan dipenuhi para penonton. Parkiran pun terlihat penuh oleh kendaraan para penononton. Persibas day telah berlangsung di kotayasa sejak 15.30 win sampai menjelang maghrib. Beberapa kelompok supporter setia Persibas Banyumas pun ikut datang meramaikan dan menghangatkan suasana. Terlihat beberapa awak Laskar Bombastik, Laskar  Satria dan Ultras hadir lengkap dengan identitas khasnya.   

Sambutan hangat dan antusias semacam ini menjadi inspirasi bagi manajemen untuk melanjutkan program semacam ini. Disatu sisi, hal ini menjadi  bagian dari upaya memasyarakatkan sepak bola di segala penjuru Banyumas dan disisi lain akan lebih mendekatkan Persibas Banyumas ke segenap segala lapisan masyarakat dan para loyalis Persibas Banyumas. Dengan langakah ini diharapkan Persibas Banyumas akan semakin dicintai dan didukung seluruh lapisan masyarakat khususnya dalam berjuang  mengharumkan nama Kabupaten Banyumas di kancah persepakbolaan nasional. “Pegelaran pertandingan persahabatan semacam Ini sebagai awalan dan pola-pola kreatif akan terus dikembangkan khususnya dalam mengemas setiap kunjungan Tim Persibas Banyumas ke kantong-kantong pendukungnya diseluruh wilayah Banyumas”, demikian disampaikan Oleh Dimas Gustamam selaku Manager Persibas Banyumas. Hal senada juga disampaikan Coach Putut beberapa menit setelah pluit akhir pertandingan ditiup sang pengadil pertandingan.


Salam Juang Persibas....!!!!!
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved