ISC : MENGUJI OPTIMISME PELATIH PERSIP PEKALONGAN

Selasa, 17 Mei 20160 komentar



PERSIBAS BANYUMAS AKAN MENGUJI OPTIMISME 
PELATIH PERSIP PEKALONGAN



Menarik untuk mencermati satu statemen pelatih Persip Pekalongan yang diunggah seorang facebooker yg pastinya adalah pendukung Persip Pekalongan. Dalam statusnya, beliau menceritakan kalau pelatih Persip Nasal Mustofa optimis saat akan melawat ke kandang Persibas Banyumas sabtu besok,21 mei 2016. “Nasal mustofa optimis bahwa timnya mampu mengkandaskan & menjebol gawang laskar bawor”. Dalam uraiannya terjelaskan bahwa optimisme pelatih Persip didasarkan pada statasistik jumlah kemasukan gol Persibas Banyumas yang  sampai di   pertandingan ke-3 sepanjang event ISC ini sudah menunjukkan sampai angka 6 (enam). Beliau berkesimpulan bahwa barisan pertahanan Persibas sangat rapuh dan mudah ditembus. Mungkin saja, sang pelatih mendapat percaya diri tambahan saat penyerang Persip sukses menyarangkan bola ke gawang PSCS. Saat itu, Persip bertinda sebagai tuan rumah.  

 

Selaku tuan rumah, pasukan Coach Putut tentu tidak tinggal diam. Energi para punggawa Persibas Banyumas pasti akan berlipat. Faktor ini  yang mungkin terlupakan oleh Sang Pelatih Persip dimana mereka bisa membobol gawang PSCS saat menjadi tuan rumah dan bukan sedang bermain tandang.



Data statistik lainnya disepanjang event ISC ini juga menunjukkan tim tuan rumah selalu sukses menunjukkan perlawanan. Lihatlah bagaimana tim mapan sekelas PSGC Ciamis hanya bisa membawa poin 1 (satu)  saat tandang ke Persis Solo. Tim semifinalis Divisi Utama 2014 itu tidak mampu membawa poin penuh. Demikian juga saat Persis Solo melawat ke Persibanggga Purbalingga juga hanya mampu membawa pulang 1 (satu) poin. Artinya, tidak berlebihan kalau kemudian faktor menjadi tuan rumah sangat berpengaruh pada energi dan semangat untuk bertahan maupun memenagkan pertandingan.





Setelah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja pasukannya saat ditaklukkan PSGC, Coach Putut langsung menggenjot latihan dengan menerapkan beberapa skenario. Tak ada dibenak satupun  pemain maupun tim pelatih Persibas  bahwa pertandingan sabtu besok akan berujung imbang dan kemenangan adalah wajib hukumnya. Target ini bisa dimaklumi, disatu sisi Persibas tidak mau dipermalukan Persip Pekalongan didepan publiknya sendiri dan disisi lain Persibas ingin meraih poin penuh dan membuktikan kepada publik bahwa mereka layak didukung dan diandalkan. Untuk itu, setelah melakukan evaluasi mental, Coach Putut langsung melakukan pembenahan teknis, mulai melatih khusus ketajaman lini depan dalam urusan finishing touch , membenahi kesolidan dan koordinasi barisan belakang serta memantapkan barisan tengah. Semangat serupa terlihat dari segenap pemain Persibas Banyumas saat latihan kemarin sore. Mereka merasa harus membuktikan sesuatu dan memberikan hadiah indah dipenghujung pertandingan Sabtu Besok, 21 Mei 2016.



Satu hal lagi, Pasukan supporter tentu tak akan tinggal diam. Mereka yang berjumlah ribuan akan memenuhi GSP (Gor Satria Purwokerto) untuk memberikan dukungan. Mereka akan menjadi pemain ke-12 yang tidak henti-hentinya bersuara lantang dan menyanyikan lagu khas yang biasa mereka kumandangkan saat Persibas Banyumas bertanding. Bombastik, Laskar Satria dan Ultras pasti akan menggelar satu dukungan sportif demi poin penuh tim kebanggaannya. Demikian juga masyarakat pencinta sepakbola Banyumas akan memenuhi stadion untuk memberikan dukungan yang nyata.



Apakah anda berkesempatan menyaksikan secara langsung pertandingan hebat ini?. Tak ada yang bisa menjamin untuk bisa mendapatkan tiket. Bayangkan saja, tiket belum tercetak saja sudah diborong pendukung fanatik Persip Pekalongan sejumlah 250 orang. Semoga anda berkesempatan untuk menyaksikannya.    



Salam Juang Persibas Banyumas.....!!!!
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved