ISC : KETIKA “KALAH “TAK MEMUDARKAN CINTA...

Selasa, 17 Mei 20160 komentar



KETIKA “KALAH “TAK MEMUDARKAN CINTA... 


Kalau beberapa hari lalu redaksi mengangkat tema “loyalitas tanpa batas” dari grup suppoter Bombastik, kali ini  akan memberitakan tentang Grup Supporter yang bisa menggunakan kaos hitam, yaitu Ultras.

Judul tulisan ini mungkin terkesan terlalu melankolis, tetapi redaksi tak menemukan kata pengganti yang lebih tepat untuk mewakili keharuan dan juga kekaguman serta rasa hormat dan terima kasih atas apa yang telah ditunjukkan oleh para personil kelompok supporter Persibas itu. Setelah tak henti-hentinya memberi dukungan saat pertandingan berlangsung, mereka memberi kejutan saat pertandingan usai. Mereka tidak langsung meninggalkan Stadion Galuh Ciamis untuk pulang ke Purwokerto, tetapi langsung menuju Pintu Stadion dimana disana juga sedang terparkir bis yang akan membawa para pemain Persibas Banyumas kembali ke hotel.

Sambil menunggu para pemain Persibas yang sedang berbenah dan berganti pakaian di ruang ganti, Secara kompak dan serentak mereka menyanyikan lagu bagimu negeri yang dilanjutkan dengan yel-yel khas yang biasa mereka alunkan saat didalam stadion. Nynanyian dan yel-yel itu semakin kencang saat satu persatu para pemain dan official Persibas keluar dari pintu stadion. Sebelum naik ke dalam bis,  para pemain dan official Persibas menyambangi kerumunan Ultras dan kemudian menyalami para pendukung sambil ikut bernyanyi sebentar. Ultras tetap menyuarakan nyanyiannya sampai bis hilang dari pandangan mereka.
    
Ada yang menarik dari apa yang telah mereka lakukan. Walau Persibas dikalahkan oleh PSGC dengan  4 (empat) gol, kondisi tak menyurutkan kecintaan mereka terhadap tim kesayangannya, Persibas. Mereka tetap bersemangat dan antusias memberikan support moral bagi segenap pejuang Persibas. Mereka tetap meyakini bahwa Persibas layak untuk tetap didukung, dibanggakan dan dicintai. Mereka tidak memilih untuk marah dan atau kemudian meninggalkan tempat duduk sebelum usai pertandingan saat Persibas kalah telak. Mereka tetap lantang menyuarakan dukungannya lewat nyanyian khas yang mendatang magis bagi segenap pemain Persibas saat berjibaku di lapangan sampai peluit akhir dibunyikan wasit.

Wujud sayang  mereka benar-benar bernada tulus dan hal itu mendatangkan haru luar biasa bagi segenap pemain dan juga official. Apalagi hal itu mereka lakukan saat pasukan Persibas dirundung kesedihan dan kekecawaan mendalam atas hasil akhir yang kurang menggembirakan. Hal senada  disampaikan langsung oleh Om Dimas selaku manager Persibas Banyumas di Event ISC kali ini.Tidak hanya sebatas haru, dukungan yang begitu hebat dan tak pernah berujung  juga telah menguatkan semangat dan menumbuhkan  tanggungjawab untuk berjuang lebih keras lagi agar bisa membahagiakan para supporter yang senantiasa mendampingi Persibas dimanapun bertanding.

Salam Juang Persibas...!!!
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved