PANPEL “PELANGI” PERSIBAS BANYUMAS TERBENTUK

Jumat, 29 April 20160 komentar



PANPEL “PELANGI” PERSIBAS TERBENTUK


Tadi malam segenap Pengurus Persibas Banyumas dan Personil PT Persibas menggelar pertemuan penting di Cafe d’SAUNG Jalan Brigjend Encung Purwokerto. Inti bahasan adalah tentang pematangan persiapan Persibas Banyumas ikut Event TSC (Torabika Soccer Championship) yang mulai kick Off tanggal 30 April 2016.

Setelah mensosialisasikan hasil mengikuti “manager meeting” dan “pelatihan teknis” yang di gelar operator  TSC beberapa hari lalu, Om Danan memaparkan hasil-hasl yang didapat saat hadir di Jakarta. Sesudahnya, Om Dimas selaku manager Persibas Banyumas di event TSC ini memaparkan kesiapan Tim Persibas Banyumas untuk mengikuti event akbar TSC ini. Dalam prolognya, Om Dimas menjelaskan beberapa hal berikut ini :
1.      Hampir 90 % peserta Liga Indonesia Divisi Utama ikut kompetisi ini (53 klub yang ikut dari total 59 klub anggota divis utama)
2.      Walau tidak ada promosi & degradasi, kompetisi ini di helat secara nasional
3.      Sarana mengumpulkan kembali tim, berlatih sekaligus unjuk kemampuan tim Persibas
 
Sementara itu, Pak Supangkat selaku ketua umum Persibas menyampaikan bahwa
Event TSC ini merupakan obat pengganti divisi utama yang dibatalkan tahun lalu karena kekisruhan di Tubuh organisasi PSSI. Ketum berharap daya dukung dari semua pihak sehingga Persibas bisa eksis di ajang level nasional ini. Satu hal yang menjadi catatan beliau  bahwa zaman sudah berubah dan  dituntut melakukan penyesuaian-penyesuaian sehingga Persibas memiliki kans cukup untuk bisa eksis. Ketum sangat berharap pertandingan perdana di Purbalingga bisa dimenangkan sehingga menaikkan apresiasi, animo  dan support masyarakat bola Banyumas kepada Persibas. Beliau juga berharap panpel  dikelola dengan profesional dan proporsional. Disamping itu, para pemain diharapkan solid dan tidak temperamen sehingga enak ditonton dan fair play tetep terjaga. Panpel juga harus selalu waspada dan mengantisipasi segala kemungkinan yang berpotensi menciptakan ketidaknyamanan.  

Pasca Arahan Ketua Umum, agenda penghujung di gelar yaitu pembentukan Panitia Pelaksana atau biasa disebut Panpel. Tugas utama Panpel adalah menggelar pertandingan home sesuai regulasi dan juga memenuhi unsur-unsur keamanan, kenyamanan dan penuh kesan. Disamping itu, panpel juga harus ikut mensukseskan tour away Persibas ke kandang lawan.

Setelah melalui diskusi yang cukup alot, akhirnya terbentuklah susunan panpel yang terdiri dari gabungan Pengurus Persibas dan Crew PT Persibas. Mungkin lebih tepat susunan panpel ini dinamakan “Panpel Pelangi”, sebab didalamnya terdapat kombinasi tua dan muda. Hal ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari regenerasi dimana para senior dan sesepuh menularkan ilmunya pada kaum muda yang pada waktunya akan melanjutkan estafet perjuangan Persibas. Kombinasi ini cukup menarik dan efektivitas bauran diharapkan mampu berkontribusi pada kesuksesan Persibas secara organisasi maupun sebagai sebuah Tim Sepak Bola yang disegani. Semangat patriotisme, kebijaksanaan dan heroisme bagi eksistensi Persibas menjadi spirit yang mempersatukan.

Semoga panpel ini bisa bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan Persibas Banyumas dalam berkiprah dalam kancah persepakbolaan nasional. Amin. 
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved