JELANG LAWATAN PERDANA PERSIBAS BANYUMAS

Selasa, 26 April 20160 komentar



JELANG LAWATAN PERDANA PERSIBAS BANYUMAS 
DI EVENT ISC  



Persibangga, menjadi tempat lawatan pertama Persibas Banyumas dalam keikutsertaan di event ISC di 01 Mei 2016 nanti. Dua klub bertetangga ini harus saling berhadapan di laga perdana. Pertandingan ini akan menjadi Derby sengit mengingat kedua klub ini memiliki sejarah panjang yang penuh dinamika.



Masih kental di ingatan fans kedua  klub ini tentang partai pamungkas di event Bupati Purbalingga Cup dimana Persibangga berhasil menundukkan Persibas Banyumas dengan skore 2-1 yang kemduain menyebabkan Persibas menjadi juru kunci turnamen dan Persibangga sukses keluar dari lobang jarum alias posisi buncit klasemen setelah di 2 (dua) pertandingan sebelumnya kalah dari PSCS Cilacap dan Persak Kebumen. Sementara itu, Persibas Banyumas selalu seri di dua pertandingan sebelumnya dan bertemu apes di partai terakhir saat berhadapan dengan Persibangga.   



Pertemuan terakhir kedua klub ini memang hanya di turnamen segi 4 (empat) yang terkemas dalam Bupati Purbalingga Cup. Saat itu pun, masing-masing club tidak tampil pada formasi sesungguhnya. Beberapa pemain cabutan sesaat pun melengkapi daftar line up masing-masing kontestan. Namun demikian, hasil pertemuan terkahir tentu akan mewarnai psikologi fans club maupun para pemain.    



Kini, pegelaran ISC (Indonesia Soccer Champion) akan resmi dimulai. Walau bukan kompetisi resmi, event ini sangat bergengsi layaknya kompetisi resmi walau tidak menerapkan sistem degradasi. Event ini dibagi 2 (dua) grade, yaitu ISC -A dan ISC –B. Kepesertaan ISC-A dihuni oleh klub-klub sepak bola tanah air dari kasta ISL (Indonesia Super league) dan Kepesertaan ISC-B dihuni oleh klub-klub sepak bola tanah air dari kasta Divisi Utama.  



Tentang kasta ini, Persibas Banyumas merubakan klub yang baru saja promosi ke kasta Divisi Utama.  Artinya, Persibas baru akan merasakan aura kompetisi profesional bila kompetisi resmi PSSI akan di gelar. Namun demikian, pegelaran ISC ini menjadi sangat menarik sebab regulasi dan pola pegelarannya menggunakan high standart yang mirip dengan kompetisi resmi. Hal ini menjadi warming up dan media pembelajaran yang baik bagi Persibas Banyumas, mulai dari penataan pertandingan, manajemen club dan juga bermain di ranah profesional. Untuk seminggu terakhir ini, Persibas berlatih intens demi mewujudkan tekad menjadi tim tangguh yang disegani lawan.  



Kembali ke laga Perdana, dipastikan akan menjadi pertandingan seru dan bahkan mungkin jauh lebih seru saat pertemuan terakhir kedua club ini. Kedua klub pasti ingin meraih poin penuh sebagai bekal menatap pertandingan-pertandingan berikutnya. Persibangga pasti tidak mau kehilangan muka di hadapan braling mania, apalagi juga bertindak sebagai tuan rumah. Disisi lain, Persibas tentu akan melakukan perlawanan sengit dan membuktikan bahwa Persibas bukan sekedar kontestan pelengkap dan tempat mendulang poin para kontestan ISC-B.  Persibas tentu tidak mau kehilangan muka di hadapan pendukung setianya. Para pemain Persibas tentu tidak mau membuat luka yang kedua kali bagi para fans setianya dimanapun mereka bermain. Mereka akan berjuang membela panji-panji Persibas Banyumas. Disamping itu, Persibas Banyumas juga pasti ingin memiliki mental dan modal cukup untuk pertandingan berikutnya saat menjamu Persika Karawang di GOR Satria Banyumas, 08 Mei 2016 nanti.



Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan. Semua pasti penasaran dengan hasil akhir nanti.  Perang dukungan dari masing-masing supporter pasti akan mewarnai tensi dan iklim pertandingan.  Namun demikian, diingatkan kepada seluruh supporter tetap dewasa, bijak dan sportif dalam memberikan dukungan.  Disamping itu, dihimbau kepada supporter kedua tim untuk menjaga silturrahmi yang sudah terjalin dan meng-arus utamakan semangat persaudaraan.
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved