HIPMI BANYUMAS AKAN MENGHADIRKAN MERRY RIANA

Senin, 14 Maret 20160 komentar



HIPMI BANYUMAS MENGHADIRKAN MERRY RIANA


Lama tak kumpul, para pejuang HIPMI Banyumas bersua kembali. Gagasan pegelaran seminar bisnis (Business Motivation Seminar) telah menjadi pemantiknya. Om Sandra sang  ketua Hipmi Banyumas juga hadir ditengah rutinitas senin  yang biasanya sulit untuk ditinggalkan. Juga hadir om Nanang, Om Doni, Om Bunbun, Om Herry, Om Arsad dan Om Dimas. Om Andi sang owner Cafe Merdeka 8 bertindak selaku tuan rumah. 

Kumpulan kali ini dimoderatori oleh Sang Sekum, Om Dimas Gustaman.  Ada satu yang menarik perhatian, kali ini Om Bunbun menjadi satu-satunya punggawa HIPMI yang hadir lengkap dengan seragam khas Hipmi Banyumas. Setidaknya, hal ini menunjukkan loyalitas tanpa batas terhadap kemajuan Hipmi Banyumas. Kala musyawarah mulai menunjukkan keseriusannya, Om Budi nyusul juga komplit dengan kaos Hipmi. Tak lama berselang, Om Eko, Om Daniel bergabung ke ruang kumpulan dan suasanapun menjadi semakin asik. Om Wastam hadir sebagai peserta terakhir dan melengkapi kegembiraan suasana.           

Langkah Sejuta Suluh” dijadikan sebagi tema seminar bisnis kali ini. Judul ini mereferensi pada satu buku  karya Merry Riana. Tak tangung-tanggung, seminar kali ini akan menghadirkan langsung Sang Penulis yang juga dikenal sebagai pebisnis sukses. Berbekal warisan hutang dalam jumlah fantastic, Merry Riana mengambil keputusan ekstrim dan memulai bisnisnya dengan formula yang sangat keren. Hasilnya luar biasa dimana dalam 4 (empat) tahun Sang Srikandi sukses membukukan hasil lebih dari USD 1 juta.
Dalam operasionalisasi seminar ini, Hipmi Banyumas menggandeng  salah satu perusahaan milik anggota Hipmi Banyumas To Be Consulting yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang konsultasi bisnis dan pengembangan sumber daya manusia.  Seminar ini membatasi peserta sebanyak 500 orang.  Dengan pegelaran seminar ini, Hipmi berharap bisa memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas pengelolaan usaha para wirausahawan dan juga peningkatan kuantitas entrepreneur khususnya di wilayah Banyumas. Seminar ini akan digelar tanggal 30 April 2016 dengan mengambil tempat di Hotel Horizon.

Ada yang menarik dari kumpulan kali ini dimana terungkap bahwa menghadirkan seorang Merry Riana ternyata bukan perkara mudah dan berbiaya yang tidak murah. Namun, kerelaan segenap punggawa Hipmi untuk urunan demi mendukung kesuksesan pegelaran agenda ini menjadi catatan tersendiri. Setidaknya, event ini menjadi semacam embrio untuk mendorong Hipmi membangun satu aktivitas kontinue berbentuk satu perusahaan yang kepemilikannya oleh segenap para penduduk HIPMI Banyumas. Ini menjadi menarik sebab ke-kita-an yang terbangun di lingkungan HIPMI Banyumas tidak hanya sebatas bertukar fikiran dan gagasan, tetapi meningkat ke level yang lebih tinggi berupa kemitraan mutualisme.  

Bisa dibayangkan kalau para orang gila berprofesi pengusaha ini menggabungkan talentanya, ragam potensi akan tergarap dan pasti kian menyemarakkan dunia usaha di wilayah Banyumas. Ini situasi yang indah dan telah menjadi mimpi jauh dari kebersamaan di Hipmi Banyumas khususnya di satu tahun terakhir.      

Ini event perdana yang melibatkan para penduduk HIPMI Banyumas untuk berinvestasi materil dalam jumlah yang tidak sedikit. Om Sandra juga berharap event ini menjadi pemantik untuk menggelar aktivitas-aktivitas produktif lainnya.  


Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved