KUD RUKUN TANI CILONGOK BER-RAT TUTUP BUKU TAHUN 2015

Senin, 22 Februari 20160 komentar

Clongok, 23 Februari 2016. Capaian 110 prosen dari target adalah prestasi mengesankan di tahun pertama kepengurusan yang dipimpin oleh Mas Danan. KUD ini merupakan salah satu KUD unggulan di kab.banyumas. 

Pak Camat melalui wakilnya berharap KUD ini teus tumbuh dan berkembang. Beliau meyakini bahwa gebrakan-gebrakan baru dibawah pimpinan Mas Danan akan membawa KUD Rukun tani kian tumbuh dan berkembang. Pak Camat menekankan ajakannya kepada seluruh anggota untuk meningkatkan partisipasinya sehingga terbentuk akselerasi pertumbuhan dan perkembangan KUD. Dipenghujung, beliau menyempatkan untuk mengingatkan warga untuk mengantisipasi Demam Berdarah yang saat ini sedang menghantui seluruh pelosok kabupaten Banyumas. 

Sementara itu, Puskud menyampaikan ‎apresiasinya terhadap KUD Rukun Tani. Beliau mengatakan bahwa KUD Rukun Tani merupakan KUD terbesar nomor 2 (dua) di banyumas. Untuk itu, beliau berharap agar KUD mendorong pertumbuhan modal anggotanya sehingga memperluas kemampuannya dalam memberikan pelayanan kepada anggota. Sinergitas antara KUD dan Puskud perlu ditingkatkan sehingga meningkatkan nilai tambah yang saling menguntungkan. Puskud Jawa tengah berkomitmen untuk terus menumbuhkembangkan KUD-KUD di wilayah Jawa Tengah. 

Sementara itu dalam sambutannya, Pak Haji Kuswandi SH yang dalam hal ini mewakili Kadisperindagkop, Pengelolaan KUD Rukun Tani banyumas tergolong sangat baik. Untuk itu, segenap anggota sebaiknya terus mengembangkan loyalitas danpartisipasinya agar pertumbuhan dan perkembangan senantiasa menunjukkan perkembangan yang terus berkelanjutan. Berkaitan dengan permodalan, beliau menyarankan untuk menggali permodalan dari anggota dalam bentuk simpanan berjangka.Dalam berkoperasi diperlukan komitmen anggota untuk menggunakan layanan yang disiapkan oleh koperasi. Beliau juga menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Kecamatan Cilongok dimana koperasi-koperasi yang ada di wilayah Cilongok tergolong bagus semuanya. Hal ini mengindikasikan adalah kecamatan  ciongok memiliki modal sosial yang sangat baik untuk menumbuhkembangkan kehidupan berkoperasi.
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved