MENGENAL PRODUK PERBANKAN "CASH MANAGEMENT & MPN G2"

Selasa, 26 Januari 20160 komentar



MENGENAL CASH MANAGEMENT  & MPN

Purwokerto, 26 Januari 2016. Atas nama Kadin  (Kamar Dagang dan Industri) Banyumas, penulis mengikuti satu acara gathering yang digelar oleh BNI46  Cabang Purwokerto. Selain para nasabah prioritas, para pelaku usaha, juga hadir Pimpinan BNI Cab Purwokerto, Nara sumber Cash Management dari BNI wilayah Jawa Tengah, Pimpinan dan wakil pimpinan KPPN (Kantor Pelayanan Pembendaharaan  Negara).


Dalam penjelasan seputar Cash Management dan MPN G2 (masukan penerimaan negara) Jilid 2, nara sumber menyampaikan kemudahan-kemudahan  yang ditawarkan program ini dalam hal pengurusan pembayaran pajak dan juga manajemen keuangan usaha. Dengan menggunakan  “cash management”,  beberapa pekerjaan detail perusahaan bisa dialihkan ke bank sehingga perusahaan bisa berjalan lebih cepat dan lebih efisien tanpa mengurangi efektivitasnya. 

Beberapa contoh pengalihan pekerjaan  yang dimaksud adalah seperti penggajian, pembayaran pajak, pembayaran tagihan-tagihan rutin yang terjadual, pembayaran jatuh tempo ke vendor dan lain sebagainya.

 Khusus tentang pembayaran pajak, Dengan teknologi MPN, para wajib pajak bisa melakukan pembayaran pajak dengan sistem on line, sehingga tidak harus repot  lagi dengan cara manual yang memerlukan waktu yang tidak singkat. sebagai gambaran, Setelah wajib pajak meng-input item yang mau dibayarkan, maka akan keluar billing yang langsung bisa dibayarkan dengan menggunakan sarana pembayaran yang sudah disiapkan bank dalam fiture-fitur yang ada dalam internet banking BNI46.

Disamping itu, dengan menggunakan Cash Management,  informasi keuangan perusahaan menjadi lebih tertata dan mempermudah pihak bank untuk memberikan advice atau masukan  positif sehingga bisa menunjang peningkatan produktivitas usaha.

Dipenghujung presentasinya, nara sumber menyampaikan bahwa beberapa institusi keuangan yang mendapat izin operasional cash management
, BNI46  masuk sebagai pelaku Cash Managemen terbaik. Sebuah penegasan dan cara cerdas dalam mempromosikan sesuatu… 
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved