KRENOVA BANYUMAS TERUS MENGGELIATKAN PERBEDAAN

Rabu, 25 November 20150 komentar



KRENOVA BANYUMAS TERUS MENGGELIATKAN PERBEDAAN


Penulis datang terlambat dalam satu perhelatan diskusi informal krenova. Untung saja, kehadiran penulis disambut baik dengan perkenan untuk memberikan preview pokok bahasan sehingga langsung tergambar simpul-simpul pemikiran yang sudah terumuskan oleh penghuni diskusi yang super kreatif dan keren.

Ada yang menarik dari perspektif yang terbangun di kawan-kawan muda yang terlibat dalam krenova. Mereka meyakini bawha  di satu sisi banyak persoalan dan kegelisahan yang melanda masyarakat dan di sisi lain tidak sedikit anggota msyarakat memiliki temuan/kreasi/inovasi mandiri  yang bisa dijadikan bagian dari solusi atas permasalahan.  Namun demikian, terfikir pula untuk memberikan perlindungan atas setiap inovasi dan kreasi sehingga tidak terjadi semacam pembajakan yang berseberangan dengan niat awal sang penemu maupun kreanova selaku media yang meng-inventarisir dan men-share kreativitas dan inovasi ini . Sebab  bisa saja satu temuan yang ter-publish Krenova dimanfaatkan secara tidak etis untuk kepentingan keuntungan pribadi orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Atas dasar hal itu, kawan-kawan muda kreatif nan keren ini merasa perlu untuk merumuskan pola perlindungan sebagai bentuk tanggungjawab moral kreanova terhadap para kreator. Disamping itu, bila pembajakan sampai terjadi  dikhawatiirkan bisa menggerus semangat para inovator untuk mengembangkan kreasinya dan bahkan bisa juga memupus kepercayaan kaum kreatif terhadap krenova. 

Dari diskusi informal yang terus mengalir di malam yang mulai menunjukkan tanda pagi, terjelaskan bahwa para punggawa Krenova Banyumas akan melanjutkan action nya dalam meng-inventaris lebih banyak lagi kreasi atau temuan. Kalau saat ini mereka langsung terjun mencari informasi dan komunikasi dengan para creator di seantero jagat Banyumas, malam ini terbahas akan melakukan diversifikasi cara melalui satu kompetisi se-tingkat Kabupaten Banyumas. Disamping hal ini mengakselerasi keterkumpulan ragam inovasi dan kreasi genuine, lewat kompetisi ini Juga diharapkan sebagai media campaign keberadaan krenova dan sekaligus media share berbagai temuan yang ada sehingga masyarakat bisa merespon kala temuan tersebut menjadi solusi atas persoalan yang dihadapi atau terinspirasi untuk melakuakn mutual partnership yang akan mendatangkan nilai-nilai baru (added value).

Para punggawa krenova tampak begitu serius dalam men-drive segala potensi dan kreasi agar bisa menjadi inspirasi dalam banyak hal. Terbayang akan lahir banyak karya keren yang akan berpengaruh di banyak sisi kehidupan masyarakat, khususnya di lingkungan Banyumas. Budaya kreatif  dan produktif  terindikasi kuat akan segera terbentuk lewat Krenova keren ini………  
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved