PSIS SEMARANG BERAMBISI MENAKLUKKAN PERSIBAS BANYUMAS

Jumat, 19 Juni 20150 komentar



H-4 MENUJU BIG MATCH PERSIBAS BANYUMAS vs PSIS SEMARANG


Akan Saling Ngotot Berburu......

 Dari seputar Turnamen Kapolda Cup 2015 , Harian Umum Suara Merdeka hari ini (20/6) mengangkat judul Formasi Baru Disiapkan Untuk Lawan Persibas”. Hal ini disiapkan oleh pelatih PSIS  M.Dofir sebagai respon untuk menjaga lini belakang tetap kokoh, setelah kehilangan bek tangguhnya Fauzan Fajri. M.Dofir juga mengatakan tidak akan menerapkan strategi bertahan dan akan tampil lebih menyerang saat melawan Persibas di Semifinal Leg Petama, 24 Juni 2015 nanti. Sepertinya M.Dofir akan memforsir anak asuhnya untuk merebut poin penuh guna mempermudah jalan menuju satu tempat di final.   


Sementara itu, Dimaz Gustaman, selaku Direktur Pemasaran Persibas Banyumas,  mengatakan Persibas akan bermain All Out dan tidak mau kehilangan muka di hadapan publiknya sendiri. Senada dengan kalimat pelatih  Persibas Putut Wijanarko kemarin, Dimas Gustaman menegaskan bahwa Persibas Banyumas akan mengambil insiatif menyerang guna memperbesar peluang mencetak gol secepat mungkin sehingga mempengaruhi  psikologis lawan dan kemudian bisa mengendalikan permainan sampai peluit akhir di tiup sang wasit.Untuk tujuan itu, Coach Putut sejak kemarin sore sudah mulai latihan persiapan setelah beberapa hari para pemain di istrahatkan. Jadual latihan dipindah ke sore dan dilanjutkan malam hari mengingat mayoritas pemain sedang menjalankan ibadah puasa.  

Perandingan PSIS dan Persibas ini hampir dipastikan sangat menarik, karena kedua tim akan tampil ngotot sejak awal pertandingan. Tukar serangan akan terjadi dan kelengahan sedetik saja akan bisa menyebabkan malapetakan. Faktor teknik, ketenangan  dan mental bertanding kedua tim akan sangat menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Intinyam kedua tim sama-sama mengejar kemenangan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.


Analisa Statistik Perjalanan Kedua Tim
sumber : Harian Suara Merdeka
Berdasarkan data statistik perjalanan kedua tim di sepanjang turnamen Kapolda Jateng Cup 2015, hampir ada kemiripan antara PSIS dan Persibas Banyumas. Dominasi kedua tim terlihat bila bermain di kandang. Akan tetapi, PSIS Semarang sukses satu kali menang dan dua kali seri di tandang, sedangkan  Persibas kalah saat dua kali saat melakoni tandang, yaitu saat ke bertandang ke PSCS Cilacap dan ke Persip Pekalongan.

Sebelum beranalisa lebih jauh, berikut disajikan perjalanan kedua tim di masing-masing group.



Perjalanan PSIS Semarang sebagai Juara Grup A
TGl
PERTANDINGAN
Main
Poin
27/5
PSIR Rembang vs PSIS Semarang 
0-2
3
31/5
PSIS Semarang vs Persijap Jepara
1-0
3
3/6
PSIS Semarang vs Persis Solo
2-1
3
7/6
PSIS Semarang vs PSIR Rembang
4-1
3
10/6
Persijap Jepara vs PSIS Semarang
1-1
1
14/6
Persis Solo vs PSIS Semarang
1-1
1

Total Poin

14
 Dari tabel diatas terlihat bahwa dari melakokoni enam pertandingan, PSIS menang 4 (empat) kali dan 2 (dua) seri. 4 (empat) kemenangan PSIS Semarang, 3 (tiga) kemenangan diperoleh saat PSIS menjadi tuan rumah, sementara satu  kemenangan lainnya diperoleh saat tandang ke PSIR.



Perjalanan Persibas Banyumas sebagai Runner Up di Group B
TGl
PERTANDINGAN
Main
Poin
28/5
Persibas Banyumas vs Persip Pekalongan
2-0
3
3/6
PSCS Cilacap vs Persibas Banyumas
2-1
0
7/6
Persibas Banyumas vs PSCS Cilacap
2-0
3
10/6
Persip Pekalongan vs Persibas Banyumas
2-0
0

Total Poin

6
Dari tabel diatas terlihat bahwa dari 4 (emat) kali bertanding, Persibas Banyumas mencatat 2 (dua) kali menang dan 2 (dua) kali kalah. 2 (dua) kemenangan Persibas banyumas diperoleh saat bermain di kandang, sedangkan 2 (dua) kekalahan saat Persibas Banyumas bermain di tandang. Khusus untuk kekalahan, satu kekalahan terakhir lawan Persijap Jepara, Persibas hanya menurunkan pemain lapis kedua karena saat itu Persibas sudah memastikan diri mendapat satu tempat di semifinal.  

Dari  dua statistik diatas memperlihatkan bahwa PSIS maupun Persibas selalu dominan dan memenangkan pertandingan bila bertindak selaku tuan rumah atau bermain di kandang sendiri. Adakah pertemuan antara PSIS ini meruakan  pertemuan 2 (dua) tim yang sama-sama jago kandang...?

Terlalu dini untuk berkesimpulan.... 
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved