MENTEMAKAN KEMBALI SPI (SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL)

Kamis, 21 Mei 20150 komentar

A.  PROLOG
Semangat berbenah dunia koperasi khususnya di lingkungan Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah terus berlanjut. Hal ini mencerminkan adanya keinginan kuat untuk membentuk koperasi lebih baik dan berpengaruh, khususnya dalam percaturan ekonomi.  

Berbagai pendidikan dan pelatihan pun di gelar guna meningkatkan pemahaman terhadap konsespi koperasi dan sekaligus meningkatkan profesionalisme pengelolaan organisasi dan perusahaan koperasi. Dengan demikian, operasionalisasi konsepsi diharapkan bisa membentuk capaian-capaian baru yang mencerminkan keunggulan dan sekaligus perluasan kebermanfaatan berkoperasi, khususya anggota. Kali ini, tema yang diangkat adalah tentang Sistem Pengendalian Internal atau biasa di sebut dengan istilah SPI. Dengan aplikasi SPI di keseharian koperasi diharapkan akan bisa diperoleh infomasi meyakinkan seputar kinerja keuangan koperasi, teramankannya semua asset koperasi dan yang terpenting adalah terwujudnya apa yang menjadi mimpi koperasi dan anggotanya.






B.  MATERI
Berikut disajikan salah satu materi dimana penulis kebetulan menjadi salah satu narasumeber dalam acara ini.  Penyajian ini diharapkan bisa menjadi pemantik bagi gerakan maupun aktivis koperasi, khususnya dalam hal semangat untuk terus memperjuangkan koperasi hingga mewujud menjadi gaya hidup masyarakat. 

Semoga juga bisa menginspirasi kebaikan bagi pembaca, khususnya para aktivis pegiat koperasi. Amin.














Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved