SET-UP PERUSAHAAN KOPMA BERBASIS ANGGOTA

Jumat, 21 November 20140 komentar

A. Pendahuluan
Dalam suasana kondusif, pelatihan diikuti peserta resmi lebih kurang 21 orang, diklat ini juga diikuti oleh peserta peninjau yang berjumlah lebih kurang 50 orang. 21 orang tersebut adalah para delegasi atau lebih tepat disebut para dedengkot Koperasi Mahasiswa se-Sumatera. Sementara itu, 50 orang lainnya adalah para aktivis dan kader koperasi mahasiswa Universitas Andalas yang juga bertindak sebagai tuan rumah.

terlihat segenap peserta begitu antusiasis mengikuti pelatihan koperasi tingkat menengah yang menekankan pada bagaimana mengelola organisasi dan usaha koperasi ini. ragam persoalan empiris mengemuka melalui pertanyaan-pertanyaan yang datang dari peserta. Terlihat jelas semangat untuk berbenah dari tiap pertanyaan yang mengemuka. 

Pelatihan yang digelar di Fak.Kedokteran Universitas Andalas ini terkelola dengan sangat baik oleh panitia yang selalu siap siaga mendampingi segenap peserta maupun para nara sumber. 

Penyelenggaraan pelatihan ini melahirkan semangat  baru yang akan merubah perwajahan koperasi di negeri ini, khususnya di pula sumatera. Apalagi, mereka adalah kaum muda yang energik dan  powerfull serta memiliki idealisme yang kuat. 

Semoga itu bukan hanya harapan kosong. Semoga perhelatan diklat ini tidak hanya sekedar event pelepas tanggungjawab atas

sebuah program kerja, tetapi diikuti dengan tindak lanjut yang akan memperbaiki perwajahan Kopma dan selanjutnya menginspirasi apresiasi dan gairah masyarakat untuk berkoperasi. Perwajahan koperasi pemuda di negeri ini memerlukan sentuhan kaum muda yang kreatif dan bahkan sedikit radikal. Kader-kader muda koperasi ini diharapkan mampu membangkitkan gerakan koperasi dari tidur panjang. Dengan demikian, potensi berkembang yang melekat pada koperasi dapat dioptimalkan bagi keterciptaan makna-makna baru dari berkoperasi.     





B. Materi


Gallery


Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved