KEMENKOP RI MENUTUP PEKAN KREATIF NUSANTARA 2012

Kamis, 03 Mei 20120 komentar




Kehadiran Menkop RI disambut dengan tari lenggok yang ditampilkan oleh siswa/i SMK Banyumas. Sesaat kemudian, lagu Iidonesia Raya  berkumandang pertanda seremoni penutupan Pekan Kreatif Nusantara (PKN) 2012 di mulai.

Dalam sambutannnya, Bupati Banyumas (cq.Drs.Marjoko,MM), menyampaikan bahwa "agenda ini sebagai media untuk mendorong kreativitas para wirausahawan. Untuk itu, sejak tgl 30 April, berbagai agenda ekspose kreativitas  dilakukan dengan melibatkan kelompok2 kreatif di seluruh nusantara. Berdasarkan data lapangan, selama pameran berlangsung, Jumlah transaksi  lebih dari Rp 1M. Disamping itu,  agenda ini juga memberi implikasi luas bagi pertumbuhan ekonomi kab.banyumas", pungkasnya. 

Pada agenda seremoni tersebut juga dilengkapi dengan penyerahan beberapa paket bantuan pemerinta kepada beberapa kelompok kreatif oleh Kemenkop (Bp.syarif Hasan).

Dalam sambutannya, kemenkop RI mengapresiate pertumbuhan ekonomi Kab.Banyumas yang cukup bagus. Saya melihat kemitraan antara para pejabat dan segenap lapisan masyarakat sangat  baik dalam hal membangun daerah. Hal ini di dukung oleh 
data statistik pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka pengangguran, khususnya di 4 (empat) tahun terakhir. Menkop juga sangat apresiate terhadap geliat dan semangat masyarakat banyumas dalam mengembangkan koperasi dan UMKM. Dengan tingginya komitmen berkoperasi semakin besar peluang bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga penyerapan tenaga kerja. Menkop juga berharap, gerakan memasyarakatkan koperasi terus ditumbuh dan kembangkan, apalagi Purwokerto merupakan tempay sejarah kelahiran koperasi.  Pada kesempatan itu, Menkop juga menegaskan komitmen pemerintah terhadap pengembangan sektor koperasi dan UMKM baik dalam hal pembinaan,teknologi, pemasaran dan stimulan ermodalan.  Beberapa paket subsidi sudah di gelontorkan. Menkop juga berharap, disamping subsidi sebagai stimulan, koperasi dan UMKM juga bisa mengoptimalkan kebijakan2 pemerintah dalam hal pembiayaan, seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang pada tahun buku 2012 dianggarkan sebesar Rp 30 triliun. Dengan adanya ragam daya dukung tersebut, diharapkan para pelaku ekonomi Koperasi dan UMKM menjadi lebih kreatif dan lebih inovatif. Dalam hal pemasaran, kemenkop juga mempersilahkan kepada pelaku koperasi dan UMKM untuk memasarkan produk2 kreatifnya di SME tower, Jakarta tanpa dipungut biaya apapun.   

Diakhir sambutannya, Kemenkop mengucapkan terimakasih atas partisipasi  dan karya koperasi2 dan UMKM. Akhirnya, marilah kita berdoa semoga koperasi dan UMKM  di Banyumas terus berkembang.

Akhirnya, upacara pagi ini ditutup dengan pemukulan Gong oleh Kemenkop RI jam 10.35 wib pertanda Pekan Kreatif Nusantara 2012 resmi di tutup.
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved