PENGUATAN UMKM MELALUI ASURANSI dan PENJAMINAN

Rabu, 22 September 20210 komentar

MENGUATKAN & MENG-AKSELERASI TUMBUHKEMBANG UMKM

MELALUI ASURANSI & PENJAMINAN


Hari ini, Rabu 22 Sept 2021, Yayasan Adisatrya Centre bekerjasama dnegan Indonesia Financial Group (IFG) dan Kemmentrian BUMN menggelar satu agenda sosialisasi tentang "Kolaborasi EKosistem Indonesia Finansial Group (IFG) Dalam Memperkuat Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Asuransi dan Penjaminan UMKM".  

Hadir dibarisan peserta antara lain; Kadin Banyumas;  Hipmi BPC Banyumas; REI; PPUB; ASPIKMAS, Koperasi Nira Satriya; perbankan dan lain sebagainya. Kadin sendiri memberangkatkan 4 (empat) delegasinya, yaitu :Bang Arsad Dalimunte, Bung Dimas Gustaman, Bung Eko Mediantoro dan Bung Alexander. Agenda ini tergelar di Hotel Karlita, Jalan S. Parman, Purwokerto. 

Dalam presentasinya, Bung Adisatrya selaku keynote speaker menyampaikan bahwa akan dilakukan penggabungan beberapa BUMN yang bergerak di bidang asuransi, seperti Askrindo, Jamkrindo, Jasa Raharja dan Jasindo. Kolaborasi ekosistem ini dipersatukan dalam IFG (Indonesia Financial Group). Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional.  “melalui asuransi dan penjaminan, saya berharap UMKM akan lebih maju dan berkembang. Untuk itu, saya berharap para pelaku usaha peserta ini memaksimalkan agenda sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman terhadap asuransi dan menjadikannya bagian dari strategi  meng-akselerasi kemajuan”, ungkap Bung Adisatrya Suryo Sulistio yang juga anggota DPR RI/Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan.


4 (empat) nara sumber dihadirkan dalam agenda sosialisasi ini,yaitu; Perwakilan Asuransi Jasa Raharja; Perwakilan Jasindo; Perwakilan Askrindo dan; Perwakilan Jamkrindo.  Dalam presentasinya, masing2 narasumber mendetailkan berbagai produk asuransi dari institusinya masing-masing. Asuransi Jasa Raharja menjelaskan fokus mereka adalah asuransi kecelakaan penumpang, alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. Sementara itu, Asuransi Jasindo menjelaskan penyelengaraan asuransi bagi usaha ternak sapi, asuransi nelayan, asuransi perikanan pembudidaya ikan kecil & asuransi
usaha tani padi. Selanjutnya, Askrindo menjelaskan tentang produk layanan yang mereka selenggarakan, antara lain; penjaminan (KUR,KPRS,FLPP,KMK PEN), asuransi kredit, reasuransi dan asuransi umum. 


Agenda sosialisasi ini sebuah Ini terobosan yang sangat layak diapresiasi. “Ini sebuah perhelatan keren dan thema yang menjadi fokus bahasan sangat relevan dengan para pelaku usaha.”, ungkap salah satu delegasi Kadin Banyumas saat dimintai pendapatnya.  “Respon dan semangat peserta sejak awal sampai penghujung acara luar biasa. “Sosialisasi ini sangat efektif sebagai Literasi asurans nasional,khususnya bagi penguatan iklim berusaha dan  sekaligus mendorong pelaku UMKM untuk lebih berkembang”, ungkap Mas Anang Fahmi menyudahi tugasnya sebagai moderator diskusi.    


Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. ARSAD CORNER - All Rights Reserved