KETIKA PARA KETUA KADIN KAB/KOTA JAWA TENGAH MERESPON BIJAK PROMOSI MAS KUKRIT SEBAGAI WAKIL KETUA KADIN INDONESIA

Minggu, 15 Agustus 20210 komentar

KETIKA PARA KETUA KADIN KAB/KOTA JAWA TENGAH

MERESPON BIJAK PROMOSI MAS KUKRIT SEBAGAI WAKIL KETUA KADIN INDONESIA

 

Salatiga, sabtu tanggal 15 Agustus 2021, Kadin Kab/Kota se-Jawa Tengah berkumpul di RM JOGLO BU RINI - Salatiga. Pertemuan kali ini berlangsung atas insiatif para Kadin/Kab Kota. Keterpilihan Mas Kukrit sebagai Wakil Ketua untuk Wilayah Sulawesi pada kepengurusan Kadin Indonesia, menjadi inpirasi keterselenggaraan pertemuan ini. Hal ini mengingat bahwa saat ini Mas Kukrit juga adalah Ketua Kadin Prov Jawa Tengah. Secara organisasi, pengangkatan Mas Kukrit ke Kadin Indonesia mengharuskan beliau meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Tengah. Hal inilah yang kemudian melahirkan kekhawatiran diantara para ketua Kadin Kab/Kota di lingkungan Jawa Tengah. 

  

Disatu sisi, segenap Ketua Kadin Kab/Kota menilai pengangkatan Mas Kukrit sebagai Pengurus Kadin Indonesia adalah sebuah bentuk apresiasi dan atau promosi. Pengangkatan ini diyakini tidak lepas dari prestasi yang diraih Kadin Jawa Tengah di bawah kepemimpinan beliau. Namun demikian, mayoritas Kadin Kab/Kota masih menginginkan Mas Kukrit tetep memimpin Kadin Jateng. Mereka sudah terlanjur cinta dan jatuh hati dengan cara dan gaya Mas Kukrit memimpin. Semua yang hadir bersepakat bahwa dibawah kepemimpinan Mas Kukrit, Kadin Jawa Tengah demikian kompak dan produktif.  


“Bung Kukrit merupakan pribadi fenomenal yang sukses mempersatukan Kadin Kab/Kota se-Jawa Tengah. Keeratan persaudaraan dan kekompakan para Kadin Kab/Kota Se-Jateng sampai hari ini merupakan satu iklim yang menyejukkan dan belum pernah hadir sebelumnya. Cara beliau memimpin berikut kiprah beliau sukses meng-energi Kadin Kab/Kota untuk menggawangi dinamika perekonomian di masing-masing daerah/kota. Tegasnya, saat ini Kadin Kab/Kota se-Jawa Tengah belum siap ditinggal Mas Kukrit karena memang belum ada kader sekualitas beliau”,demikian suara mayoritas para Ketua Kadin Kab/Kota saat masing-masing menyampaikan testimony secara bergiliran.  



Sejalan dengan itu, pertemuan siang menjelang sore itu pun bersepakat untuk membuka komunikasi dengan Kadin Indonesia guna menyuarakan aspirasi para Ketua Kadin Kota/Kab. Inti yang akan disampaikan ada 2 (dua), yaitu; (i) menyampaikan apresiasi dan mendukung promosi Mas Kukrit ke Kadin Indonesia dan; (ii) mendialogkan  “jalan terbaik” atas aspirasi mayoritas Ketua Kadin Kab/Kota se Jawa Tengah sehingga Mas Kukrit juga masih bisa memimpin dan atau mendampingi Kadin Jawa Tengah.  


Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. ARSAD CORNER - All Rights Reserved