GAPENSI KAB. BANYUMAS MENGGELAR MUSYAWARAH KERJA V/2019

Kamis, 28 Februari 20190 komentar


GAPENSI KAB. BANYUMAS MENGGELAR MUSYAWARAH KERJA V/2019

Purwokerto (28/2). Hari ini Pimpinan Kadin Banyumas, Bung Anto Jamil, menghadiri Musyawarah Kerja Gapensi Kab Banyumas V/2019 yang tergelar di Aula . Musyawarah Kerja ini di Gepensi ini tergelardi di Aula Gapensi Kabupaten Banyumas yang beralamat di Jalan raya Pangasinan No.2 Purwokerto. Selain dihadiri segenap unsur organisasi Gapensi Kab. Banyumas, Muker ini juga dihadiri tamu undangan yang antara lain; Bapak Mulyono  Ketua Umum BPD Gapensi Jawa Tengah; Bapak Sadewo Wakil Bupati Banyumas’ OPD terkait di linghkungan Pemkab Banyumas; Pimpinan Gapensi se-Eks Karasidenan Banyumas; kalangan perbankan; Kajari dan tidak ketinggalan Kadin Banyumas selaku induk organisasi pelaku usaha di Kab. Banyumas. Kali ini, Bung Anto Jamil hadir bersama Bang Arsad yang juga wakil ketua yang juga merangkap Sekjen Kadin Banyumas. Kumandang Lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan lagu hymne Gapensi menjadi penanda dimulainya acara sakral di organisasi para pelaku jasa konstruksi ini.

Ketua Panitia Muker Gapensi Kab. Banyumas, mem-prolog sambutannya dengan menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota, pengurus dan para tamu undangan. Mukercab ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi atas kinerja kepengurusan Gapensi Kab. Banyumas dan sekaligus merumuskan kebijakan umum organisasi untuk masa berikutnya. “meningkatkan kualitas SDM menuju berdaya saing” menjadi tema Mukercab kali ini. Pemilihan thema ini me-refresentasikan semangat Gapensi Kab Banyumas yang terus berbenah dalam meningkatkan kualitas SDM dengan harapan menjadi lebih baik dalam output produk dan juga layanan tentunya.  Dengan demikian, masyarakat akan lebih nyaman dan pada akhirnya berdampak pada penguatan kontribusi Gapensi dalam pembangunan.

Ketua Gapensi Kab Banyumas, Bapak Luthfi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan musyawarah ini merupakan bagian dari tradisi dan juga aturan organisasi di lingkungan Gapensi. Sementara itu, semua hal yang sudah dikerjakan oleh pengurus tersaji detail dalam laporan.  Bung Luthfi juga mengajak segenap anggota dan semua pihak yang hadir dalam acara Mukercab ini  bersama-sama ikut membesarkan Gapensi Kabupaten Banyumas sehingga mewujud menjadi organisasi yang semakin luas makna, peran dan kontribusinya nya dalam pembangunan. “Gapensi Banyumas semakin eksis dan akan terus berkembang”, ungkap beliau menyemangati di penghujung sambutannya dan diikuti dengan tepuk tangan segenap peserta Muscab Gapensi Banyumas V/2019 dan para tamu undangan. Respon semangat ini memberi gambaran soliditas dan terbangunnya keinginan bersama untuk membesarkan Gapensi secara bersama-sama.

 Saya sangat mengapresiasi keterselanggaraan Mukercab Gapensi Kab Banyumas ini dan mengucapkan selamat kepada segenap pengurus dan anggota Gapensi Banyumas. Keterselenggaraan Muker .ini menandaskan, kekompakan, soliditas, solidaritas, kesehatan dan  keterbukaan organisasi dan segenap unsur organisasi Gapensi Kab. Banyumas. Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan terima kasih atas keterlibatan aktif kader-kader Gapensi di kepengurusan Kadin Banyumas yang semakin memperkuat dan memperkokoh Kadin sebagai wadah aspirasi dan sekaligus induk organisasi para pelaku usaha dalam memainkan peran strategisnya di bidang ekonomi, khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas”, ungkap Bung Anto Jamil dalam prolog  sambutannya.   Selanjutnya, Bung Anto Jamil menghimbau kepada segenap anggota assosiasi pengusaha profesi dibidang jasa konstruksi untuk terus aktif dalam menyumbangkan bakti dan ide-ide kreatif-nya  bagi kemajuan daerah dan bangsa bagi terwujudnya pemerataan, sejahtera, aman dan sentosa. “praktisi dibidang jasa perlu selalu  berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman sehingga menjadi mitra yang layak selalu dipercaya dan memberikan terbaik bagi konsumen. Sejalan dengan itu, Gapensi perlu terus memotivasi anggotanya untuk meningkatkan kapasitas SDM dan kualitas pelayanan serta memacu kemampuan dalam merespon setiap perubahan yang berlangsung begitu cepat   di era industri 4.0 ini. Disamping menghimbau segenap anggota Gapensi untuk ikut bergabung ke dalam Kadin Banyumas selaku induk organisasi pelaku usaha” pungkas Bung Anto Jamil mengakhiri sambutannya.


kita layak berbahagia dan berbangga karena Muscab ini dihadiri oleh salah satu kader terbaik Gapensi Kab. Banyumas yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kab. Banyumas”, ungkap Bapak Mulyono selaku Ketua Umum BPD Gapensi Jawa Tengah. Selanjutnya beliau menyampaikan Musyawarah Cabang merupakan satu agenda wajib yang minimal dilaksanakan satu kali dalam masa kepengurusan. “Mengadakan evaluasi dan menyempurnakan program kerja, menginventarisir berbagai masalah organisasi danmemutuskan hal-hal yang tidak dapat diputuskan sendiri oleh pengurus”, merupakan bagian dari kewenangan sebuah musyawara kerja. Beliau juga sangat mendukung thema yang dipilih  “meningkatkan Sumber Daya Manusia Menuju Kinerja yang berdaya saing”, karena hal ini senada dengan komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang berkualitas.

Gapensi Jaya..Merdeka..Merdeka”, demikian Wakili Bupati Bapak Sadewo membakar semangat segenap peserta dan tamu undangan yang hadir di Muker Gapensi Kab. BanyumasV/2019 dalam membuka sambutannya yang disambut tepuk tangan seluruh peserta. Dalam arahannya, Bapak Sadewo mengingatkan kepada segenap anggota Gapensi untuk meningkatkan kualitas output, tepat waktu dan juga tepat biaya. Beliaupun meng-infomasikan kalau  saat ini Pemerintah Kab. Banyumas sedang sangat concern dalam peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur untuk mendukung pembangunan ekonomi, sosial dan budaya. Hal ini juga dimaksudkan menghadirkan daya ungkit bagi pembangunan. Atas hal ini, Gapensi dan segenap anggotanya harus bisa menyambut peluang ini dengan baik dan bijak sehingga berkesempatan untuk berkontribusi maksimal dalam pembangunan.

Berkaitan dengan iklim sosial kekinian, Bapak Wakil Bupati mengingatkan bahwa 2019 merupakan tahun politik dimana hoax demikian gencarnya dan bahkan tidak jarang meresahkan.  Untuk itu, beliau berharap seluruh lapisan masyarakat untuk lebih cermat dan bijak dalam mensikapi berita yang ada sehingga tidak  terjebak dalam kesesatan pemberitaan. "Kita perlu menjaga persatuan dan kesatuan serta memelihara iklim kondusif dan toleransi di Indonesia  demi kenyamanan bersama ", pungkas beliau.
Usai memberi sambutan, Bapak Sadewo langsung membuka secara resmi Mukercab Gapensi Kab Banyumas V/2019 dengan menabuh gong 3 (tiga) kali yang diawali dengan Bismillahirrohmanirrohim.



Berita terkait ..klik disini
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved