KADIN BANYUMAS MERINTIS KOMUNIKASI BISNIS DENGAN KADIN ARAB SAUDI

Selasa, 06 November 20180 komentar


KADIN BANYUMAS MERINTIS KOMUNIKASI BISNIS
DENGAN KADIN ARAB SAUDI


A.  Peluang Promosi Produk Ke Negara Arab Saudi
Atas arahan salah Dewan Penasehat Kadin Banyumas, Bung Herdiansyah (Biasa disapa dengan Bung Ujang), hari ini Selasa, 06 Nopember 2018, Kadin Banyumas menggelar “bincang bisnis” dadakan di RM Pringgading dengan salah satu pelaku bisnis yang berasal  dari  Bumiayu, Haji Faturi. 

Figur satu ini kebetulan memiliki hubungan baik dengan Pengurus Kadin Arab Saudi, yang kebetulan kelahiran Indonesia yang sudah berpindah kewarganegaraan  Arab Saudi. Sehubungan dengan akan melakukan perjalanan bisnis ke Jedah di penghujung November nanti, beliau berencana mempromosikan berbagai produk yang mungkin diterima di Negara Arab Saudi.

Niatan ini disambut baik oleh Bung Anto Djamil selaku Ketua Kadin Banyumas. Bung Anto pun tak ketinggalan menyertakan pasukan Kadin Banyumas pada pertemuan ini,yaitu Bung Lutfi Akrom, Bung Tohir dan Bung Arsad Dalimunte serta tidak ketinggalan  Bung Aung, salah satu pelaku UMKM  yang hadir lengkap dengan produknya berupa wood pannel . Bung Lutfi Akrom juga membawa produk kopi dan gula kelapa yang siap di promosikan ke Arab Saudi. 
 
Dalam benak Sang Ketua Kadin banyumas, peluang ini akan sangat berpotensi meng-akselerasi tumbuhkembang UMKM Kab. Banyumas, khususnya yang concern menekuni produk yang berkesesuaian dengan kebutuhan market di negara arab.  

Simpulnya, ini merupakan awalan yang akan berkelanjutan. Beberapa sampel produk yang sudah dibawa pada pertemuan ini pun disetujui menjadi item produk yang akan di promosikan ke arab.Tak sampai di situ saja, mengingat masih ada rentang waktu dengan rencana keberangkatan beliau ke negara arab, beliau juga mempersilahkan tambahan produk umkm lainnya yang siap di ekspan marketnya. Dipenghujung, Bung Anto Djamil juga mewacanakan kepada kepada Bung Haji Faturi untuk mendirikan sebuah pabrik pengemasan yang nantinya  sekaligus menjadi central bagi ekspor produk2 UMKM Kab Banyumas. Atas hal ini, Haji Faturi merespn positif dan akan coba memikirkannya secara serius.


B.  Sisi Lain Perbincangan
Inti perbincangan sudah diusaikan dan kesepakatan untuk tindaklanjut pun terbentuk. Namun demikian,  pembicaraan ringan tetep berlanjut  dan semakin mengakrabkan satu sama lain. Tukar informasi dan juga sharing pengalaman satu sama lain pun sangat inspiratif dan semakin menguatkan semangat untuk terus memerankan profesi pengusaha. 

Sisi spiritual pun tergiring dengan sendirinya. Khususnya tentang bagaimana jalannya rejeki pada setiap insan. “Kita tidak tahu alamat rejeki, tetapi rejeki tahu alamat kita. Tugas manusia adalah sebatas ikhtiar dan pada akhirnya rejekinitu Tuhan sebagai penentu yangbtak terbantahkan”, kalimat itu terungkap dalam sesi perbincangan ringan. Oleh karena itu,  Berserah diri pada Tuhan, senantiasa mendekatkan diri melalui peningkatan kualitas ibadah dan memperbanyak aksi berbagi kepada sesama, merupakan bagian dari strategi jitu yang terbukti semakin mendekatkan pada rezeki.

Akhirnya, pertemuan ini usai sekitar jam 16.00 Wib dengan satu kesepakatan bahwa akan ada komunikasi lanjutan di tingkat "action".     

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved