PPKL SE-PROVINSI ACEH MENABUH GENDERANG PERJUANGAN

Rabu, 10 Oktober 20180 komentar


PPKL SE-PROVINSI ACEH MENABUH GENDERANG PERJUANGAN

Hari ini, 10 Oktober 2018, PPKL (Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan) se-Prov Aceh berkumpul dalam agenda Bimbingan Teknis yang diselengggarakan oleh Kementrian Koperasi & UKM RI. Mengambil tempat di Hotel Mekkah, Aceh, seluruh PPKL dari Kab/kota berkumpul dalam rangka meningkatkan kapasitas dalam 2 (dua) hari ke depan.

Pegelaran agenda ini disambut sangat antusias  oleh Pemerintah Prov. Aceh. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Aceh. Bapak  Dr.H. Roselan Abdul Gani,M.Pd  menyertakan seluruh Kabid di acara pembukaan  dan bersapa hangat dengan Pejabat Kemenkop & UKM RI yang hadir dan juga segenap PPKL peserta Bimtek.

Dinas Koperasi & UKM Prov Aceh sangat apresiate dengan keberadaan PPKL yang sangat banyak membantu Dinas dalam men-sosialisasikan perkoperasian di seluruh wilayah Aceh. Mereka sudah mendedikasikan bhaktinya bagi tumbuhkembangnya kehidupan berkoperasi pada masyarakat Aceh. mengingat beratnya tugas  PPKL, berharap para PPKL layak diperjuangankan menjadi tenaga fungsional” , demikian apresiasi dan harapan Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Prov. Aceh, Bpk Marzuki yang tersampaikan dalam sambutannya mewakili tuan rumah.


Bertengkarlah dengan orang pandai ”, pesan Kabid Koperasi  itu menyemangati seluruh peserta agar memaksimalkan momen Bimbingan Teknis ini untuk me-refresh semangat dan meningatkan kapasitas serta percaya diri untuk men-dialogkan segala persoalan yang ada di lapangan sehingga bertemu solusi komprehensif. Beliau juga mengajak seluruh PPKL untuk bersepakat dan senantiasa bersemangat menumbuhkembangkan animo ber-koperasi seluruh masyarakat se-Prov Aceh.  

Sementara itu, Bapak Bagus Rachman, MEc, Plt Asisten Deputi Penyuluhan Kemenkop & UKM RI , dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi tinggi atas animo Dinas Koperasi & UKM Prov Aceh dan juga segenap PPKL. “ini sebuah  kehormatan bagi kami dimana Kepala Dinas dan Para Kabid Propinsi hadir langsung dalam perhelatan agenda ini. Hal ini mencerminkan semangat dan kemauan tinggi Prov. Aceh  mendorong tumbuhkembang koperasi  yang secara makro akan memberikan dampak terhadap geliat ekonomi kerakyatan”, ungkap beliau di awal sambutannya. 

Selanjutnya, beliau menandaskan bahwa  PPKL memiliki peran strategis dalam pengembangan koperasi. PPKL merupakan garda depan atau ujung tombak  yang berinteraksi langsung dengan gerakan dan masyarakat koperasi melakukan 3 (tiga) fungsi utama , yaitu : (i) Penyuluhan; (ii) pendataan dan; (iii)  mendampingi kelompok masyarakat  yang ingin mendirikan koperasi. Dalam upaya peningkatan  kualitas output, di lingkungan PPKL juga akan dilakukan transformasi kinerja dimana PPKL akan difungsikan sebagai cooperative cyber activator yang secara aktif dan continue melakukan publikasi atas dinamika lapangan sehingga gerakan koperasi lebih me-masyarakat melalui pemberitaan yang terus menerus. Aksi publikasi ini juga akan memungkinkan satu sama lain saling me-motivasi dan meng-inspirasi untuk dalam melakukan inovasi atau peng-kinian cara sehingga terwujud akselerasi tumbuhkembang koperasi  yang semakin men-sejahterakan masyarakat sebagaimana cita-cita besarnya.   

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved