“ KITA PERLU KERJA NYATA & BUKAN KERJA TANYA”

Kamis, 07 Juni 20180 komentar


CATATAN O1 DARI RAKERDA  KADIN BANYUMAS : “ KITA PERLU KERJA NYATA & BUKAN KERJA TANYA”

Kamis, 07 Juni 2018, Kadin Banyumas menggelar Rapat Kerja Daerah atau biasa disingkat dengan Rakerda. Hal ini sebagai tindaklanjut dari pelantikan pengurus Periode 2017-2022 yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sedianya Rakerda ini digelar sebulan sesudah pelantikan, namun karena kesibukan para pengurus di aktivitas usaha nya masing-masing, pegelaran Rakerda baru bisa digelar pada hari ini. 85% jajaran pengurus  hadir dalam agenda Rakerda kali ini. Tidak ketinggalan sekretaris eksekutif dan juga penasehat Kadin Banyumas.


Dalam sambutannya, Bung Dewo selaku penasehat menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kadin Banyumas periode kali ini. Beliau mendapati semangat yang konsisiten dan terus tumbuh dalam menggelorakan iklim dunia usaha di Kab. Banyumas. “Saya berharap iklim organisasi semacam ini terus dipertahankan dan juga ditingkatkan. Dengan demikian, kiprah Kadin Banyumas akans semakin nyata dirasakan oleh masyarakat, khususnya para pelaku usaha”, ungkap beliau di penghujung sambutannya.


Sementara itu, Ketua Kadin Banyumas, Bung Anto Djamil, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kadin terus bergerak mendorong laju tumbuh kinerja ekonomi, khususnya di kalangan UMKM. Mereka didorong untuk lebih bersemangat dan mengembangkan diri sehingga memiliki peluang naik kelas dan juga berdaya saing. Agenda pemberdayaan juga digalakkan sebagai upaya meng-akselerasi tumbuhkembang UMKM. Beliau mencontohkan Kadin Banyumas sedang getol mendorong para petani ikan gurameh. Disamping itu, Kadin Banyumas juga saat ini sedang mendorong gula kelapa Banyumas,
khususnya gula kristal. Untuk men-sukseskan upaya ini, Ketua Kadin Banyumas menugaskan khusus Bung Luthfi Akrom, salah seorang pengurus bidang Agrobisnis. Beliau terus melakukan komunikasi intensif dengan investor yang memiliki ketertarikan dengan komoditas unggulan dan juga kebanggaan Kab. Banyumas ini.

Selanjutnya, Bung Anto Djamil meng-informasikan dans sekaligus mendorong semua pengurus, yang nota bene adalah pelaku usaha, untuk memaksimalkan akses yang dimiliki Kadin. Terhubungnya Kadin Banyumas dengan Kadin di lingkungan Jawa
Tengah dan juga nasional memungkinkan untuk memperluas market dan juga memaksmalkan peluang. Beliau menandaskan bahwa Kadin Banyumas siap mem-fasilitasi bila pengurus dan anggota memerlukan akses dan support market dari jejaring yang dimiliki Kadin Banyumas.

Dipenghujung, Ketua Umum Kadin Banyumas  menyemangati segenap pengurus dan anggota yang hadir di Rakerda untuk membangun “karya nyata  dan bukan karya tanya”, “Kita perlu mengembangkan inisiatif-inisiatif yang membangun harapan baru bagi masyarakat dan juga menambah semangat para pelaku usaha untuk menumbuhkembangkan karya produktifnya”, ungkap beliau.  

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved