PC LP MA’ARIF KAB. BANYUMAS MENGHIMPUN “ENERGI PERUBAHAN” DI “RAPAT PERDANA”

Sabtu, 10 Maret 20180 komentar


PC LP MA’ARIF KAB. BANYUMAS MENGHIMPUN
 “ENERGI PERUBAHAN” DI “RAPAT PERDANA”

Hari ini LP Ma’arif Kab. Banyumas menggelar rapat perdana  yang  fokusnya pada silaturrahmi  dan perkenalan para calon pengurus yang rencanaya akan dilantik pada tanggal 15 Maret 2017 oleh PC NU Kab. Banyumas.

Dalam penjelasannya, DR. Fauzi  M.Ag. selaku Ketua LP Ma’arif menyampaikan bahwa LP Ma’arif memiliki potensi besar yang berpeluang ditumbuhkembangkan. “Hari ini ma’arif memiliki 45.000 siswa/i yang  terdaftar di sekolah-sekolah Ma’arif di seluruh wilayah Kab.Banyumas. Mereka diampuh oleh 1.300 guru. Disamping itu, 70% dari masyarakat Banyumas juga merupakan warga Nadhiyyin. Ini  potensi sumber daya yang sangat strategis untuk dimobilisasi dengan cara-cara terbarukan”, tegas Sang Ketua.  

Sehubungan dengan agenda besar ini, LP Ma’arif perlu didukung oleh kepengurusan yang solid, memiliki integritas dan komitmen tinggi. Untuk itu, DR Fauzi menyusun kepengurusan periode 2018-2023 dengan menggunakan 3 (tiga) pendekatan, yaitu : akomodatif, profesional dan kompetensi. 

Mewujudkan Lembaga-lembaga Pendidikan Ma’arif di Kabupaten Banyumas sebagai ke-BANGGA-an” menjadi visi kerja PC LP Ma’arif NU Kan. Banyumas. Ini pekerjaan besar yang memerlukan snergitas produktif dari segenap stake holder.

Dalam semangatnya, sekolah/madrasah ma;arif harus :

·       Islami
·       Berakhlakul Karimah
·       Bernutu
·       Bersih
·       Sehat
·       Nyaman
·       Aman
·       Mandiri
·       Berbudaya unggul
·       Men-sejahterakan
Berorientasi kepuasan pelanggan
   

Untuk mewujudkan hal tersebut, ada 10 (sepuluh) aksi yang direncanakan : 
a.     Penguatan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdhiya
b.     Penguatan kelembagaan dan  tata kelola
c.      Peningkatan layanan proses pendidikan dan penjaminan mutu
d.     Pengembangan dan pengingkatan SDM
e.     Penguatan kemandirian melalui pengembangan potensi ekonomi dan kewirausahaan
f.       Penguatan jaringan kerjasama
g.     Pengembangan sistem informasi dan publikasi
h.     Pengembangan sarana prasarana pendidikan
i.       Optimalisasi pemanfaatan dan pendayagunaan asset
j.       Peningkatan kesejahteraan

Dalam aksinya, Ma’arif mengoptimalkan 5 (lima) pilar kekuatannya, yaitu; (i) Aqidah; (ii) Manajemen; (iii) SDM; (iv) Jaringan/Kemitraan dan; (v) ekonomi. Kelima pilar ini akan terus di dorong dan disinergikan sehingga menciptakan lompatan kemajuan.  

Iklim perubahan” terasa begitu kental di rapat perdana ini.  “pembaruan cara” dipilih sebagai ikhtiar dalam mendapati iklim yang lebih berpengharapan. Walau ini masih sebuah awalan, namun  semangat dan optimistic dari para calon pengurus memberikan keyakinan tambahan bahwa LP Ma’arif akan menjadi lebih kuat dan masif.

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved