"Youth,Innovation & Social Community Leadership"

Minggu, 27 November 20160 komentar

A. Pengantar
Jumat, 25 November 2016,  Kopma (KOperasi Mahasiswa) Lebah UMP ‎ menggelar seminar nasional. "Youth,Innovation & Social Community Leadership" di aula AK.Ansori,rektorat UMP. Pemilihan tema kali ini sangat menarik dan meng-energi serta memantik adrenalin kreatif‎. 

Selaku ketua Kopma Lebah UMP, Fajar mengatakan bahwa saat ini generasi muda mengalami dekadansi moral dan spirit akibat salah rafsir terhadap kemajuan/modernisasi zaman sehingga dimungkinkan menimbulkan persoalan-persoalan. Sosial yang mengancam eksistensi bangsa. Pemikiran tersebut menjadi latarbelakang keterselenggaraan acara ini. 

Pak Agus mulyadi mewakili rektorat UMP mengapresiasi pegelaran seminar nasional ini. Ini momen untuk belajar dan mengembangkan ilmu. "Tujuan diraih bukan dari sejauh mana kita memandang, tetapi sejauh mana kita melangkah".‎ demikian  pesan bijak beliau dipenghujung sambutannya.

Acara ini menghadirkan 2 (dua) nara sumber, yaitu Bung Masril Koto dan Bung Muhammad Arsad Dalimunte. Bung masril merupakan figur fenomenal dengan karya hebatnya "bank petani' dan Bung Arsad Dalimunte mewakili Dekopinda Banyumas dan dikenal sebagai pembelajar yang sedang berproses.‎

B.  Sekilas Tentang Materi Bung Masril
Dalam presentasinya, Bung Masril Koto menyampaikan keprihatinannya terhadap berbagai konflik petani yang selalu sepi dari kehadiran mahasiswa Fakultas Pertanian. Dimana kepedulian mahasiswa?, gugat beliau sebagai pembuka. Kita banyak problem yang memerlukan peran anak muda, tetapi anak muda cenderung memillih untuk bekerja di kota dan abai terhadap persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. ‎"Kalian akan dijadikan buruh ketika kalian tidak punya konsep untuk apa sesungguhnya kuliah", tandas beliau menyemangati 200-an mahasiwa  






C. Materi Bung M. Arsad Dalimunte




D.  Dokumentasi

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved