Ketika "School of Business Ala Hipmi BPC Banyumas" Bermula..........

Selasa, 25 Oktober 20160 komentar

Ketika "School of Business Ala Hipmi BPC Banyumas"  Bermula..........

(Purwokerto,25/10/2016). Setelah melalui pergulatan gagasan dan pemikiran yang seru diantara segenap insan HIPMI BPC Banyumas,  akhirnya satu sekolah bisnis ala HIPMI BPC Banyumas yang diberi nama HIPMI School Of Business (SoB) mewujud dan mulai di gelar. “Menjejakkan Langkah Demi Masa Depan Cerah” dipilih menjadi tagline dari SoB ini. Tagline ini men-simbolkan pesan magis dimana kecerahan masa depan hanya datang bila langkah-langkah nyata segera dilakukan tanpa menunda. 

Setelah Tante Uthe memastikan segala sesuatunya beres dan acara siap  dimulai,  Om Dimas pun masuk ke tengah dan berdiri di depan para audience. Dengan gaya khas yang sudah menjadi cirinya, beliau langsung membangun suasana  asik dan gayeng lewat perannya sebagai pemandu acara grand opening SoB ini. Om Dimas langsung memantik spirit dengan sapaan “semangat pagi....” dan kemudian disambut seluruh peserta dengan semangat yang tidak mau kalah. Sebuah permulaan yang keren.
 
sesuatu yang berbeda akan didapati oleh segenap peserta didik”, demikian disampaikan oleh koordinator SoB, Om Vembri menyemangati para peserta didik. “SoB akan berlangsung selamat 3 (tiga) Bulan dimana proses pembelajaran menggunakan metode Out Door & Indoor”, lanjut beliau.  

"Hipmi berkomitmen memberikan manfaat khususnya dalam mendorong peningkatan angka statistik pengusaha dan mewarnai dinamika ekonomi di Wilayah Banyumas. Lewat SoB ini, akan tergelar “belajar bersama & berbagi pengalaman”, sehingga satu sama lain saling menyemangati. Salah satu trik untuk menjadi pengusaha adalah bergaul dengan pengusaha dan kalian sudah memulainya dengan tepat lewat bergabung ke SoB Hipmi Banyumas”, demikian inti sambutan Om Sandra selaku Ketua Hipmi Banyumas.    Akhirnya pukul 20.35 Wib, SoB angkatan I resmi dimulai yang ditandai dengan penyematan tanda kepesertaan kepada 3 orang perwakilan peserta oleh Sang Ketua HIPMI BPC Banyumas yang kemudian diikuti oleh 54 (lima puluh empat) peserta hasil seleksi. SoB Ala Hipmi Banyumas pun resmi dimulai.    

Sesi perkenalan adalah acara selanjutnya. Om Dimas meminta  satu per satu peserta maju ke depan ke depan untuk mengenalkan diri, asal dan  motivasi ikut program keren ini. “Mereka sangat layak keluar sebagai pemenang seleksi...”, itu kesimpulan pantas kalau melihat cara unik dan kreatif  mereka memperkenakan dan meng-campaign diri. Celetukan-celetukan mereka mengundang rasa kagum  karena menggunakan cara-cara hebat. Bahkan, tidak sedikit yang berhasil mengocok perut peserta lain dan para insan Hipmi BPC Banyumas yang hadir
malam ini. Cara mereka melakukannya menunjukkan melekatnya talenta luar biasa pada diri mereka. Hal ini  berpotensi melahirkan karya hebat  ketika diasah dengan cara yang tepat.  Potensi-potensi  unik yang mereka tunjukkan dipertemuan perdana ini pun  mendatangkan keyakinan kuat pada segenap para calon mentor bahwa program SoB ini akan efektif menuai visi besarnya menambah angka statistik pengusaha,  khususnya di lingkungan Kabupaten Banyumas.  “Ini awal  yang fantastic dan inspiratif. Juga terlihat nyata betapa mereka memiliki semangat kuat dan energi besar untuk mengejar mimpinya menjadi
pengusaha”, ungkap salah satu insan Hipmi.    

Pasca perkenalan, selanjutnya peserta disuguhkan roadmap program SoB. Penjelasan roadmap ini dimaksudkan memberikan pemahaman yang utuh tentang roh dan spirit  SoB yang dikembangkan oleh HIPMI BPC Banyumas. Dengan demikian, seluruh peserta mengerti  dan bisa men-sikapi dengan cara kreatif sehingga efektif menjadi media yang  membantu mereka berproses menjadi pengusaha sesungguhnya. Program ini tidak menggunakan sistem ujian ataupun nilai. Program SoB in
i menekankan pada kesadaran peserta didik untuk mengambil inisiatif berproses  lewat pemanfaatan secara cerdas ragam fasilitas yang disiapkan oleh  manajemen SoB Hipmi BPC Banyumas. Disamping fasilitas pendidikan gratis, setiap peserta juga akan difasilitasi dengan “kakak angkat” sehingga bisa lebih intens dalam diskusi atau menanyakan hal-hal yang mereka temukan saat mulai berpraktek berwirausaha.  Kakak angkat ini tak lain adalah insan-insan Hipmi BPC Banyumas yang juga berperan sebagai mentor dalam proses pendidikan.  

Kuliah perdana direncanakan tanggal 01 November 2016 dan para insan Hipmi akan  mulai memainkan perannya sebagai mentor bagi peserta didik ini. Semangat berbagi spirit dan pengalaman serta berharap kasih sayang Tuhan  menjadi dasar semua insan Hipmi untuk mengambil bagian untuk mensukseskan perhelatan sekola pengusaha ala Hipmi Banyumas. 

Akhinya Agenda ceremony Grand Opening School of Business yang tergelar di Cafe dSaung ditutup dengan do’a oleh Om Wastam. Untuk kesekian kalinya Om Wastam memimpin do’a dengan cara yang unik tanpa mengurangi kekhidmatan bermohoan pada Tuhan.  


Foto bersama menjadi menu lain-lain. Para insan Hipmi pun bergabung dengan seluruh Peserta Didik untuk mengabadikan momen. Om Beni pun memainkan perannya sebagai fotografer handai sekaligus pengatur gaya yang sudah tidak diragukan lagi. Insan Hipmi Sang Pemilik Usaha Parfume Mulegh ini pun memanfaatkan momentum untuk menyalurkan hobby-nya.    

Gallery


Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved