PERSIBAS BANYUMAS MENJUNGKALKAN PSCS CILACAP

Sabtu, 27 Agustus 20160 komentar

PERSIBAS BANYUMAS MENJUNGKALKAN PSCS CILACAP

Apa yang terjadi kemarin sore merupakan mimpi buruk bagi PSCS Cilacap setelah dihempaskan oleh Persibas Banyumas degan skor akhir 1-0. Pertandingan Derby Pangiyongan penuh gengsi itu pada akhirnya menjadi milik tuan rumah Persibas Banyumas dan sekaligus membuat PSCS pulang tanpa poin. Kemenangan Persibas ini juga menjadi satu koreksi dan sekaligus jawaban bagi Headline salah satu koran harian di Sabtu pagi yang memberi judul “Pertandingan Tidak Seimbang” yang melandaskan pemberitaannya pada klasemen sementara dimana PSCS Cilacap berposisi papan atas dan Persibas Banyumas di papan bawah.

Derby Panginyongan memang selalu penuh gengsi dan berlangsung tensi tinggi, mulai dari pemain, pelatih, official  sampai dengan para pendukung. Derby Panginyongan seolah menjadi partai yang menunjukkan siapa yang terbaik sesungguhnya. Tidak heran kalau pertandingan ini sangat menguras energi semua pihak.  Atas dasar itu pula, walau sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, PSCS tetap menurunkan pemain andalan dalam derby ini. Hal serupa juga dilakukan Persibas Banyumas yang tidak mau kehilangan muka di hadapan para pendukungnya sendiri.

Kekalahan ini memang tak menggoyahkan
posisi PSCS yang sudah lolos ke 16 besar, namun menyisakan beban tersendiri ketika mereka gagal meraih poin di kandang Persibas Banyumas. Sementara itu, bagi Persibas Banyumas kemenangan ini memiliki banyak arti; (i) kemenangan ini membuat posisi Persibas Banyumas di klasemen sementara tidak menjadi juru kunci lagi; (ii) kemenangan ini semakin melengkapi jawaban atas “dahaga kemenangan” para supporter setia Persibas Banyumas setelah sebelumya Persibas juga berhasil menjungkalkan Persika Kerawang dengan score 2-1; (iii) kemenangan ini juga semakin mendatangkan kepercayaan masyarakat pencinta sepakbola Banyumas atas kiprah Persibas di kancah persepakbolaan.   

Derby panginyongan memang selalu menarik untuk diikuti dan selalu menyisakan seribu cerita
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved